Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru seorang tukang mie ayam sukses mencuri perhatian warganet karena tolak salah satu pembeli yang tak punya sertifikat vaksin Covid-19.

Aksi yang dilakukan pria tersebut diduga sebagai sindiran pada pemerintah. Kini aksi tersebut pun viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat seorang penjual mie ayam sedang berjalan sambil mendorong gerobak. Tampak ia pun berkeliling sembari memukul mangkok yang menjadi pertanda bahwa ia sedang berjualan.

Sambil merekam dengan kamera ponsel seorang pria pun memanggil tukang mie ayam tersebut untuk membelinya.

Berbeda dari penjual makanan pada umumnya, hal pertama yang ditanyakan tukang mie ayam tersebut adalah sertifikat vaksin.

“Pak, mie ayam, pak,” kata si pembeli.

“Koe duwe kartu vaksin ora? (kamu punya kartu vaksin enngak?),” tanya penjual mie ayam.

Si pembeli mengatakan bahwa dirinya tidak mempunyai sertifikat vaksin. Karena hal tersebut, penjual mie ayam itu pun menolak melayani si pembeli. Ia tampak tak berhenti dan terus mendorong gerobaknya.

“Ora (enggak),” jawab pembeli.

“Ra usah (enggak usah),” tolak tukang mie ayam karena pembelinya tidak punya sertifikat vaksin.

Sontak saja, video tukang mie ayam tolak pembeli karena tidak punya sertifikat vaksin itu pun menuai atensi.

Banyak yang menduga aksi tersebut adalah untuk menyindir pemerintah yang melakukan uji coba pembukaan mall dengan protokol kesehatan dan syarat sudah divaksin.

kkkfnth, “Njirrrr ini mencontohkan aturan” saat ini… atau ga emng Lg nyindir aja😂. (iya jg,Klo ga blh dijual ntr dpt duit dr mana ya,Klo semuanya hrs syarat vaksin:v)”

andhy_riswandhy, “😂itu si bapak lagi nyindir ya guys andai itu diterapkan betulan, jgn malah diseriusin cuk”

febrianaindrastuti, “Dijamin, tumbas mie ayam keliling iki, serasa maem ning mall.. Apalagi kalau tambah pcr dulu syaratnya… Btw, tulung maskeripun nggih pak Bakul mie ayam, diagem, ampun kesupe.”

BACA JUGA: Tolak Perpanjangan PPKM, Rombongan Driver Ojol Konvoi Hingga Penuhi Jalanan Kota Bandung

indra_xaverius, “Gak punya KTP sama dengan gak bisa Vaksin..gak bisa Vaksin sama dengan gak bisa makan Mie Ayam😂😂”

Share.

Leave A Reply