Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video viral merekam detik-detik ribuan driver ojol di Kota Bandung konvoi di jalan dan tolak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat para driver ojol turun ke jalanan dan melakukan konvoi sebagai bentuk protes terkait PPKM Darurat yang kini diperpanjang.

Aksi tersebut dilakukan pada Rabu, 21 Juli 2021. Penolakan perpanjangan PPKM Darurat itu diduga lantaran kebijakan tersebut sangat merugikan dari segi ekonomi.

Para driver ojol yang sedang konvoi di jalanan pun tampak berteriak kepada pemilik toko di pinggir jalan untuk tidak takut membuka tokonya. Mereka juga kompak membunyikan klakson selama melaju.

“Buka, buka, buka,” teriak para driver ojol.

Video para driver ojol konvoi di jalanan tolak perpanjangan PPKM Darurat itu viral salah satunya setelah diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat.

“Ratusan pengemudi ojek online dari berbagai mitra Se Bandung Raya (21/7/21) melakukan aksi turun ke jalan.
.
Dikabarkan hal tersebut sebagai bentuk protes terkait kebijakan PPKM yang dirasa menyulitkan mereka karena omset/pendapatan menurun drastis. Sambil berkonvoy keliling Kota Bandung, kepada pemilik toko mereka berteriak “Buka, buka, buka woy” sembari memberikan semangat,” tulis akun Instagram @infojawabarat dalam keterangan unggahannya. Klik videonya di sini.

Aksi para driver ojol yang turun ke jalanan dan melakukan konvoi itu pun langsung menjadi sorotan. Berbagai komentar dari warganet pun langsung bermunculan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, selain driver ojol aksi tersebut juga diikuti oleh elemen-elemen lain seperti mahasiswa, pedagang kaki lima, dan masyarakat umum.

raya_salsa81, “Setuju…Bantuan blm turun..tp listrik tetap harus dibayar… Berdagang dibatasi…bansos blm turun.. turunpun gak merata ..mana bantuan pemerintah buat rakyat kecil??”

goemilar_goem, “Duh…tolong dong sing sabar broo…😢😢😢, Jangan melakukan hal yg akan berakibat buruk untuk diri sendiri…”

wawansutisna2021, “Saya dukung 100 % , saya terdampak. Tapi pesen tong anarkis, tong ribut jeung nu jaga. Sehat, sehat, sehat,..dan lancar, tujuan kesampaian”

BACA JUGA: Didi Riyadi Tulis Surat Terbuka Untuk Jokowi, Tolak Wacana Perpanjangan PPKM Darurat

soni.rh_, “Emang harus dginiin buat pelaku kebijakan, dr pd PPKM trus mereka ntn sinetron ya kan.. Sedangkan rakyat nya pelan2 mati karena kelaparan, bukan krn corona”

Share.

Leave A Reply