RANCAH POST – Hampir semua vendor berlomba membuat hp gaming yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Akan tetapi, tak semua hp gaming dibawah 2 jutaan yang kini banjir dipasaran bisa digunakan untuk main game Genshin Impact.

Berbeda dengan PUBG Mobile atau game populer lainnya yang dapat dimainkan di hampir semua smartphone. Genshin Impact bisa dibilang sebagai game spesial, sebab untuk memainkannya pengguna membutuhkan hp yang minimum berbasis ARM v8a 64-bit.

Artinya ada spesifikasi hp minimum yang harus diperhatikan agar bisa main Genshin Impact dengan lancar tanpa patah-patah dan ngelag.

Bagi kamu yang saat ini kebetulan sedang berniat untuk membeli hp baru dan ingin mencoba untuk memainkan game tersebut, berikut ini adalah beberapa hp Android murah yang support Genshin Impact.

HP Murah Untuk Main Genshin Impact

Advan GX

HP gaming murah
HP gaming murah. (IST)

Pertama ada hp besutan perusahaan dalam negeri yaitu Advan GX, dimana ponsel ini sedang menjadi topik perbincangan hangat di kalangan para pengamat gadget Tanah Air.

Ya, hp yang dijual dengan harga promosi Rp 1.799.000 ini dapat memainkan Genshin Impact dan sejumlah game populer lainnya dengan cukup lancar.

Hal tersebut dikarenakan Advan GX dibekali chipset Unisoc Tiger T618, dimana hasil pengujiannya di AnTuTu 8.39 menunjukan bahwa chipset Unisoc Tiger T618 tersebut berhasil mengungguli Helio G80 dan Snapdragon 665.

Jadi buat kamu yang lagi ngidam hp murah untuk kebutuhan main Genshin Impact, Advan GX layak dijadikan sebagai pertimbangan.

BACA JUGA: Headset Gaming Murah, Bisa Denger Step Musuh Dari Kejauhan

Xiaomi Redmi 9T

HP Redmi 9T
HP Redmi 9T. (IST)

Lalu di urutan kedua bertengger di Redmi 9T yang dibanderol Rp 1.899.000. Hp ini juga cukup tangguh untuk main Genshin Impact berkat dukungan chipset Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4 GB/ 6 GB.

Tak hanya itu, Redmi 9T ini juga cocok untuk pengguna yang membutuhkan hp dengan kamera 48 MP. Redmi 9T dilengkapi empat kamera belakang dengan sensor utama 48 MP, ultrawide 8 MP dengan bidang pandang 120˚, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Xiaomi Redmi Note 10

HP Redmi Note 10
HP Redmi Note 10. (IST)

Masih dari brand yang sama, Redmi Note 10 juga menawarkan performa tangguh dari chipset Snapdragon 678 yang memiliki kecepatan 2.2 Ghz ditambah RAM 4 GB atau 6 GB.

Selain itu, kamu juga akan merasakan pengalaman bermain yang lebih asyik tanpa harus khawatir kehabisan baterai pada saat sedang seru-serunya bermain.

Redmi Note 10 dibekali baterai 5.000 mAh yang sudah didukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) sehingga proses pengecasannya hanya membutuhkan waktu singkat.

Realme C17

HP Realme C17 untuk main Genshin Impact
HP Realme C17 untuk main Genshin Impact

Posisi selanjutnya dihuni oleh Realme C17 yang memiliki keunggulan di sektor memori. Realme membekali ponsel besutannya ini dengan RAM 6 GB dan memori internal super luas yang mencapai 256 GB.

Jadi selain Genshin Impact, kamu juga dapat menginstal game-game berat lainnya. Terlebih lagi, hp ini punya layar 6.5 inci yang luas serta memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz.

Poco X3 NFC

HP Snapdragon 732G
HP Snapdragon 732G. (IST)

Poco X3 NFC datang ke Indonesia dengan membawa tagline Mid Range Killer. HP ini mempunyai layar bukan kaleng-kaleng, yaitu IPS LCD berbentang 6.67 inci dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz.

Dapur pacunya menggunakan SoC Snapdragon 732G bikinan Qualcomm. hp ini tersedia dalam dua varian memori, yaitu 6/64 GB dan 8/128 GB.

Samsung Galaxy A22

HP Galaxy A22
HP Galaxy A22. (IST)

HP untuk main Genshin Impact yang berikutnya adalah Samsung Galaxy A22. Ponsel ini ditenagai chipset Mediatek Helio G80 (12 nm) yang dipasangkan dengan RAM 6 GB sehingga mampu memberikan grafik yang ciamik.

Dengan begitu, hp Samsung yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan multitasking.

Realme 8 5G

HP 5G murah untuk Genshin Impact
HP 5G murah untuk Genshin Impact. (IST)

Rekomendasi yang terakhir adalah Realme 8 5G, HP ini dijual di Indonesia dengan banderol Rp 3.199.000. Realme 8 5G diklaim dapat memainkan semua game mobile secara lancar.

Bagaimana tidak, hp 5G yang satu ini diperkuat chip Dimensity 700 5G yang punya RAM LPDDR4X 8 GB ditambah media penyimpanan internal berteknologi UFS 2.1 128 GB yang masih dapat diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD.

BACA JUGA: HP Snapdragon 665 Termurah Dibawah 2 Juta

Itulah rekomendasi hp untuk main Genshin Impact termurah mulai dari harga dibawah Rp 2 juta.

Share.

Leave A Reply