Sosial Media, RANCAH POST – Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan ulah oknum perawat diduga menyutikkan vaksin Covid-19 kosong di Sekolah Kristen IPK, Pluit, Jakarta Utara.

Kejadian yang sempat direkam ini viral setelah diungkap oleh akun Twitter @Irwan2yah, pada Senin 9 Agustus 2021.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria berbaju putih sedang disuntik vaksin oleh petugas kesehatan ber-APD lengkap.

Petugas kesehatan itu tampak menyuntikkan jarum ke lengan si pria, tapi tidak terlihat ada cairan dosis vaksin di jarum suntuk tersebut.

Usai menyuntikkan jarum ke lngan si pria, petugas kesehatan itu lalu mengusapkan lengan bekas suntikan dengan kapas.

Dalam keterangan unggahannya, akun @Irwan2yah menuliskan bahwa kejadian tersebut terjadi di Sekolah IPK, Pluit Timur, pada Jumat 6 Agustus 2021 sekitar pukul 12.30 WIB.

Ulah oknum perawat yang tidak disebutkan identitasnya itu sempat diprotes oleh korban. Lalu, yang bersangkutan pun meminta maaf dan kembali menyuntukkan dosis vaksin asli kepada korban.

“Saya ingin berbagi informasi

Kejadian di Sekolah IPK Pluit Timur.
Tgl. 6/8/21. Jam 12.30 suntikan vaksinasi, ternyata suntik kosong.

Setelah Protes dan cuma kata maaf, akhirnya di suntik kembali.

Agar dpt diperhatikan.

Sebarkan agar suster tersebut diproses,” tulis akun Twitter @Irwan2yah dalam unggahannya.

Video oknum perawat yang diduga suntikkan vaksin Covid-19 kosong ke pasien di Pluit itu langsung menuai atensi warganet.

@TukangUlo, “Waduhh, kalo saya benar benar saya lihat waktu mengambil cairan vaksin hingga penyuntikan nya semua dilakukan dengan baik, ada saja orang gak bemoral di saat seperti ini”

@ANTEB23197857, “Harus setiap penerima VAKSIN juga harus Tau dan Paham apakah suntikan berisi vaksin atau tdk dalam tiap suntikan tsb. Klo perlu pantau setiap orang utk melakukan koordinasi penuh!”

@daridebubintang, “Kalau benar sangat biadab. Harus diselidiki sampai tuntas. Apa motifnya dan sudah berapa orang yang jadi korban.”

BACA JUGA: VIRAL Kulit Kakek ini Kebal Tak Bisa Ditembus Jarum Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Terkait hal ini Polres Metro Jakarta Utara pun langsung melakukan penyelidikan. Polisi juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi mengenai kejadian tersebut. Kini polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan dan mengusut kasus ini hingga tuntas.

Share.

Leave A Reply