Viral Video, RANCAH POST – Aksi yang dilakukan oleh sejumlah emak-emak memang kerap menjadi sorotan warganet di media sosial, hingga mereka pun mendapat julukan “The Power of Emak-emak”.

Seperti yang baru-baru ini viral seorang emak-emak tertangkap kamera nekat pindahkan water barrier atau pembatas jalan.

Rekaman kejadian yang terjadi di Gerbang Tol Soroja, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (7/8/2021) itu viral di media sosial karena banyak akun yang membagikannya.

Di video berdurasi singkat itu terlihat seorang emak-emak mengangkat water barrier dan memindahkannya ke pinggir jalan.

Tidak hanya satu, namun emak-emak tersebut memindahkan semua water barrier yang ada di sana.

Setelah melakukan aksinya, ia pun pergi begitu saja meninggalkan lokasi. Entah apa yang melatarbelakangi aksi emak-emak tersebut.

“Warga yang melintas gerbang tol Soreang kab. Bandung dikagetkan dengan adanya aksi seorang wanita yang meminggirkan ‘water barrier’ pada Sabtu (7/8/2021) siang
.
“Tadi siang sekitar jam 1an min ada ibu-ibu yang minggirin pembatas jalan di gerbang tol soroja soreang, gak tau kenapa. Tapi tadi saya lewat lagi semuanya udah terpasang kembali min.” ujar saksi,” tulis akun Instagram @fakta.bandung dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Berbagai tanggapan dari warganet langsung memenuhi kolom komentar usai video yang menayangkan aksi emak-emak tersebut viral di media sosial.

frisma_dhanu, “Kayak bukan emak², cuma pakeannya aja emak emak…. Itu water barrier walau kosong airnya lumayan berat bisa terangkat..”

risqibastian, “Kok gak di isi air sama petugas .. coba isi air setengah aja paling juga mikir² mau angkat 😂”

amarafashionstore, “@rinanuryanni mungkin si ibu nyangka tahu isi toge ngalangin jalan makannya di lempar”in takut licin jalan nya 😁”

Melansir Inews.id, Kasubnit 2 Regident Ranmor Polresta Bandung, Ipda Deny Fourtjahjanto membenarkan aksi emak-emak yang pindahkan water barrier yang viral itu.

Menurutnya, pelaku yang membongkar pembatas jalan itu ternyata seorang wanita dengan indikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

BACA JUGA: Pakai Kartu E-Toll, Emak-emak Pemotor ini Berhasil Masuk Jalan Tol

Ipda Deny memastikan aparat kepolisian telah melakukan koordinasi dengan instansi yang terkait dengan penanganan ODGJ.

“Kami saat itu ada di sana dan sudah mengamankan,” ucapnya.

Share.

Leave A Reply