Viral Video, RANCAH POST – Detik-detik menegangkan terjadi ketika seorang petugas pemakaman jatuh terperosok saat akan menurunkan peti jenazah ke dalam liang lahat.

Kejadian tidak terduga itu sempat terekam kamera ponsel seseorangyang ada di lokasi pemakaman dan videonya viral di media sosial.

Di video yang beredar di media sosial, terlihat prosesi pemakaman jenazah menggunakan protokol Covid-19 yang dilakukan oleh 4 petugas yang ber-APD lengkap.

Mereka tampak sedang bersiap untuk menurunkan peti jenazah ke dalam liang lahat dengan menggunakan tali.

Seseorang yang berada di lokasi juga tampak membantu petugas untuk melepaskan kayu penyanggah peti jenazah. Namun nahas, setelah beberapa saat kayu penyanggah dilepas, seorang petugas pemakaman pun terperosok ke dalam liang lahat.

Diduga hal tersebut terjadi lantaran tanah makam yang tidak stabil. Tampak peti jenazah pun ikut terjatuh ke dalam liang lahat bersamaan dengan petugas tersebut.

“Gimana sih,” teriak seorang wanita yang merekam kejadian tersebut.

Kendati videonya viral, sebelum diketahui secara past kapan dan di mana insiden tak terduga itu terjadi. Sejumlah warganet yang melihat unggahan video tersebut langsung memberikan berbagai macam tanggapan di kolom komentar.

@radarbandung

Petugas Pemakaman Terperosok saat Menurunkan Jenazah ke Dalam Liang Lahat #radarbandung #tiktokberita

♬ suara asli – Radar Bandung – Radar Bandung

berrynizaar, “Tidak berhati² dan tidak teliti sama keadaan sekitar lubang kubur, buat pelajaran nih buat semua org yg ingin memakamkan jenazah harus berhati² dan teliti lagi jgn tergesa²”

welilmonsters, “Bapaknya gak sengaja.. dan siapa jg yg mau masuk kesana ? begitupun saya rasa ibunya mungkin itu reflex kaget dicampur sedih yg mendalam jd keluarlah kata” itu.. kita nih sebagai netizen yg budiman cus ngademin jgn manasin..”

seretidexina, “Kasian bapak petugasnya, kenapa harus ngomong “gimana sih” itu kan kecelakaan gak ada yang mau juga jatoh kebawah gitu, nurunin peti gitu juga kan ga enteng, bayangin juga pengapnya pake apd gitu”

widya_abdullatif, “Kalau dilihat itu amblasnya tanah mengakibatkan petugasnya terjatuh, semoga khusnul khatimah🙏”

BACA JUGA: VIRAL Tim Relawan Pemakaman Jenazah Covid-19 Joget di Area Makam, Tuai Kritikan!

liz__nh.99, “Petugas mungkin capek dan gak fokus ditambah kondisi pijakan nya salah jadi gitu nama nya musibah kecil ya mana tau mba. Pengen perosokin mba nya kesana. Bilang gimana sih”

Share.

Leave A Reply