RANCAH POST – Setelah merilis Advan GX yang langsung menyedot perhatian karena bisa memainkan game-game berat seperti PUBG Mobile, Mobile Legends hingga Genshin Impact dengan cukup lancar. Vendor smartphone dalam negeri ini kembali merilis smartphone baru, yaitu Advan G9.

Sejatinya, smartphone tersebut telah tersedia di pasaran sejak November tahun lalu. Tapi entah mengapa perusahaan malah merilis ulang Advan G9 ini atau mungkin mereka ingin meniru jejak HMD Global yang sudah berulang kali menghidupkan kembali hp Nokia jadul.

Oke, agar tidak bingung kita namai saja hp ini Advan G9 2021. Selain penamaan, spesifikasi yang ditawarkannya sangatlah mirip. Mungkin perbedaan yang paling mencolok dengan versi 2020 hanyalah pada resolusi kamera utamanya.

HP Advan G9 masih mengadopsi sistem Quad Camera belakang, dimana resolusi kamera utamanya ditingkatkan menjadi 16 MP dari yang tadinya 13 MP. Meski begitu resolusi ketiga kamera lainnya masih tidak berubah, yakni masih 0.3 MP.

Selain kamera utama, resolusi kamera depannya ikut mengalami peningkatan dari 5 MP menjadi 8 MP. Smartphone bikin vendor dalam negeri ini menawarkan dimensi bodi 156.3 x 75.1 x 9.6 mm dengan bobot 168.9 gram.

Dari segi performa, HP Advan G9 dipacu chipset Unisoc SC9863A yang berpasangan dengan kombinasi RAM 4 GB dan ROM 32 GB. Dengan komposisi tersebut, ponsel ini disebut-sebut mampu memenuhi kebutuhan anak muda yang mayoritas mempunyai hobi bermain game.

Kemudian di sektor layar, Advan G9 reborn masih mengusung panel IPS LCD berbentang 6.6 inci yang menawarkan resolusi HD+ dan dihiasi poni bergaya tetesan air untuk menampung kamera depannya.

Soal catu daya, ponsel ini ditunjang baterai jumbo berkapasitas 5.200 mAh. Tidak dijelaskan apakah baterai 5.200 mAh tersebut didukung oleh fitur pengisian daya cepat atau tidak.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Lengkap Advan GX

Menyoal harga dan ketersediaan, hp Advan G9 2021 hadir dalam balutan warna Silver dan Biru. Konsumen bisa membelinya dari toko online resmi Advan yang ada di Lazada seharga Rp 1.199.000.

Share.

Leave A Reply