RANCAH POST – Setelah merilis iQOO 7 pada akhir tahun 2020 lalu, iQOO baru-baru ini telah membagikan sebuah teaser yang mengungkap bahwa mereka akan meluncurkan iQOO 8 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Sebelumnya, pihak perusahaan mengklaim bahwa smartphone yang ditujukan untuk segmen gaming ini akan membawa layar Samsung E5 yang mendukung resolusi 2K.

Layar tersebut dilengkapi dengan sejumlah teknologi canggih, dimana salah satunya dapat mengatur refresh rate layar secara dinamis mulai dari 1 Hz hingga 120 Hz.

Berbicara soal tampilan layar, penerus dari iQOO 7 ini digadang-gadang akan dilengkapi panel OLED melengkung berhiaskan punch hole untuk wadah kamera depannya.

Bahkan salah satu petinggi iQOOO menuturkan bahwa layar iQOO 8 ini adalah yang tercanggih dalam sejarah iQOO sekaligus layar ponsel terbaik di dunia.

Untuk bocoran spesifikasinya sendiri memang masih belum banyak beredar, namun satu hal pasti perangkat ini akan diperkuat chipset 5G kencang bikinan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888+.

Nah, seperti yang kita tahu hp dengan Snapdragon 888 memang sudah banyak beredar di pasaran, sementara hp dengan Snapdragon 888+ belum ada satu pun.

Itu artinya, selain menjadi ponsel dengan layar paling canggih, iQOO 8 juga akan menjadi smartphone pertama seantero dunia yang menggunakan chipset Snapdragon 888+.

Sekedar informasi, SoC (System on Chip) berkode nama ‘Laihana’ ini hanya memiliki satu core utama berbasis ARM Cortex X1 dengan clock speed 3.00 GHz, sedangkan Snapdragon 888 hanya mampu mencapai 2.84 GHz.

Hasil pengujiannya di Geekbench 5 menunjukan bahwa chipset ini berhasil mencetak skor 1.171 poin dalam pengujian single-core dan 3.704 poin untuk pengujian multi-core.

BACA JUGA: Vivo iQOO Z3 5G Meluncur dengan Snapdragon 768G, Harganya Rp 3,4 Juta

Hasil yang didapatkan oleh Snapdragon 888+ jelas lebih tinggi dari Snapdragon 888 non Plus. Hal ini mengindikasikan bahwa Snapdragon 888+ membawa performa lebih kencang jika dibandingkan versi standar.

Share.

Leave A Reply