RANCAH POST – Pada beberapa hari yang lalu, Realme telah memperkenalkan teknologi pengisian nirkabel magnet (MagDart) yang diklaim sebagai yang tercepat di dunia. Bersamaan dengan itu, perusahaan juga sempat memamerkan smartphone terbarunya yang berjuluk Realme GT Flash.

Ya, ini adalah smartphone Android pertama di dunia yang dilengkapi dukungan pengisian daya nirkabel magnetik. Sayangnya, pihak perusahaan tidak serta merta menjelaskan secara detail spesifikasi dari ponsel tersebut.

Namun, sejumlah spesifikasi penting Realme GT Flash telah bocor di tangan seorang leaker handal, Abhishek Yadav. Melalui akun Twitter-nya yang sudah terverifikasi alias bercentang biru, Yadav mengupload beberapa foto yang memperlihatkan bodi belakang ponsel lengkap dengan keterangan spesifikasinya.

Menurutnya, Realme Flash akan memiliki layar AMOLED E4 seluas 6.7 inci yang menghasilkan resolusi QHD+ dan didukung kemampuan refresh rate variabel 120Hz yang dapat turun hingga serendah 1Hz.

Pada acara peluncuran MagDart kemarin, Realme mengatakan bahwa smartphone miliknya ini ditenagai Snapdragon 888, tapi bocoran yang dibagikan Abhishek Yadav berkata lain.

Yadav meyakini bahwa Realme Flash akan dipacu prosesor Snapdragon 888+ yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1.

Di departemen kamera, handset ini dikatakan bakal tiba dengan Triple Camera belakang, yang terdiri dari sepasang kamera 50MP yang sama-sama menggunakan sensor Sony IMX766 dan sudah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS),

Sedangkan kamera yang ketiga membawa resolusi 2 MP dan untuk selfie ada kamera 32 MP dengan sensor Sony IMX615.

Realme Flash disebut akan mengemas baterai sel ganda 4.500 mAh dengan dukungan pengisian daya MagDart 15W dan 50W serta pengisian kabel cepat 65W.

BACA JUGA: Realme GT Master Edition Segera Meluncur di Indonesia

Fitur lain yang diharapkan ada pada smartphone ini adalah NFC, Motor Linier serta speaker stereo.

Share.

Leave A Reply