Viral Video, RANCAH POST – Cerita seorang wanita yang mengalami infeksi pada bibir akibat sering mengelupas kulit bibir menjadi viral di media sosial.

Cerita tersebut diketahui mulanya dibagikan oleh akun TikTok @wks2302 lalu diunggah ulang oleh banyak akun di platform media sosial lainnya.

Dalam video tersebut akun @wks2302 menceritakan terkait penyakit yang dialaminya gara-gara kebiasaannya suka mengelupasi kulit bibir.

Ia memperlihatkan sebelum dan sesudah infeksi itu terjadi. Sebelum infeksi, bibirnya tampak berwarna merah dan sehat. Kemudian diperlihatkan kondisi bibirnya yang sempat dikira sariawan.

“Awal mulanya baik-baik saja. Cuma aku nyangkanya itu hanya sariawan.” paparnya @wks2302.

Tapi dari waktu ke waktu, luka di bibir akun @wks2302 semakin bertambah parah hingga bernanah. Akhirnya ia pun memutuskan berkonsultasi ke dokter agar kondisi bibirnya bisa segera ditangani.

Dan ketika diperiksa, dokter mengatakan bahwa terjadi infeksi pada bibirnya. Setiap malam ia selalu menangis karena menahan sakit di bibirnya.

“Selama sehari tumbuh lagi nanah baru dibibirku. Sudah kebawa ke dokter kulit ternyata itu infeksi. Di sini benar-benar stres gimana supaya cepet sembuh.. Tiap malem gak bisa tidur nangis mulu karena kesakitan,” ungkapnya.

Dalam cerita yang dibagikannya ini, akun @wks2302 mengimbau pada warganet agar tidak melakukan kebiasan mengelupas kulit bibir. Meski sepele, tapi bisa berakibat fatal seperti yang dialami oleh dirinya.

“Plis buat kalian yg suka ngelopekin bibir, stop gaes hilangkan kebiasaan itu (emoticon menangis),” tulisnya dalam video.

Setelah beberapa minggu mengalami infeksi, kini wanita tersebut pun sudah sembuh setelah memakai salep dari dokter.

https://www.tiktok.com/@wks2302/video/6990963737528192257?lang=en&is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Video wanita yang menceritakan dirinya terkena infeksi karena kebiasaan mengelupas kulit bibir itu pun langsung dibanjiri beragam komentar.

WWWidia, “Aku juga dulu gitu, sampe diomelin ibu terus.. sekarang rutin pake vaseline yang putih, hrga terjangkau awet bertaun-taun.. yu bisa, bibir jadi sehat,”

punyamuuu, “Sering sering minum air putihh jugaa biar ga kering itu bibir+pake lip balm,”

BACA JUGA: Viral Wanita Coba Tebalkan Bibir Pakai Botol Yakult, Endingnya Bikin Syok

anikfitriani, “gimana ini udah kecanduan banget kalo bibir kering, emang sakit berdarah tapi pas udah diklopek puas banget,”

Share.

Leave A Reply