Aplikasi mirip WhatsApp bisa dijadikan sebagai alternatif yang pas ketika kalian sedang tidak ingin menggunakan aplikasi WhatsApp.

Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut tak kalah bagus dari WhatsApp untuk kita gunakan dalam berbagai keperluan.

Pasalnya, fitur-fitur yang disediakan pun cukup lengkap sehingga tak heran jika sudah banyak orang yang menggunakannya. Selain fiturnya yang berlimpah, aplikasi tersebut juga aman untuk digunakan oleh para penggunanya.

Mau tahu apa saja aplikasinya? Di bawah ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasan lengkap mengenai aplikasi mirip WhatsApp yang bisa kamu simak sampai selesai.

Daftar Aplikasi Mirip WhatsApp

Berikut ini beberapa aplikasi mirip WA yang bisa kalian install di smartphone Android dan iPhone.

Telegram

Telegram
Telegram. (IST)

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Telegram, bukan? Ya, aplikasi chat yang satu ini memang sudah populer dan digunakan oleh banyak penggunanya.

Salah satu keunggulan dari Telegram adalah pengguna bisa membuat grup dengan anggota yang sangat banyak.

Dengan begitu pengguna pun bisa dengan mudah untuk berdiskusi dengan banyak orang di dalam grup tersebut.

Selain chatting, di Telegram setiap pengguna bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video. Lalu, tersedia juga fitur-fitur keren lainnya yang menarik dan bermanfaat untuk pengguna.

LINE – Aplikasi Mirip WhatsApp

LINE Aplikasi Mirip WhatsApp
LINE: Free Calls & Messages. (IST)

LINE dikenal sebagai aplikasi chat yang menyediakan banyak stiker yang lucu dan menggemaskan untuk digunakan saat chatting.

Penggunaan stiker pastinya membuat chatting makin seru. Di LINE kita juga bisa membuat grup dengan peserta yang banyak.

Kemudian, aplikasi ini juga memungkinkanmu dapat memakai fitur-fitur lain layaknya pemakaian WhatsApp seperti biasanya.

BACA JUGA: Aplikasi Seperti TikTok dengan Fitur Terbaik dan Seru

Skype

Skype
Skype – pesan instan & panggilan video gratis. (IST)

Selain Telegram dan LINE, kamu juga bisa menggunakan Skype. Fitur chatting pribadi yang ada di dalam aplikasi ini hampir sama dengan WhatsApp.

Dengan menggunakan fitur tersebut, kamu pun bisa menghubungi orang-orang yang sedang berada di mana saja dengan gampang. Selain chat, kamu juga bisa melakukan video call, lho.

Akan tetapi, sebelum memutuskan menggunakan Skype, pastikan memori penyimpanan di HP kamu cukup besar. Jadi, jika perangkatmu memiliki penyimpanan yang kecil atau hampir penuh, bisa memilih aplikasi yang lainnya.

Viber Messenger – Aplikasi Mirip WhatsApp

Viber Messenger Aplikasi Mirip WhatsApp
Viber Messenger. (IST)

Viber Messenger merupakan aplikasi berikutnya yang juga banyak digunakan. Terbukti, di Google Play Store saja aplikasi besutan Viber Media S.à r.l. ini telah diunduh lebih dari 500 juta user.

Ternyata Viber Messenger lahir dari perpaduan fitur yang ada di aplikasi WhatsApp dan BBM. Seperti kita ketahui, aplikasi-aplikasi tersebut memang sangat populer.

Viber Messenger memiliki fitur yang cukup banyak, seperti chat pribadi, grup, panggilan suara, dan panggolan video.

Snapchat

Snapchat
Snapchat. (IST)

Kebanyakan pengguna Snapchat ternyata belum mengetahui jika aplikasi tersebut bisa digunakan untuk chatting.

Tak heran, karena memang Snapchat sempat booming karena fitur filternya sehingga mereka mengira aplikasi itu hanya untuk membuat tampilan foto menjadi unik saja.

Ya, padahal Snapchat justru berfungsi sebagai halaman chatting seperti WhatsApp dan aplikasi-aplikasi sejenisnya.

Akan tetapi, tampilannya memang sangat menarik dan menggemaskan sehingga pengguna nyaman menggunakannya.

Kik

Kik
Kik. (IST)

Aplikasi mirip WhatsApp yang selanjutnya adalah Kik. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bertemu dengan orang baru setiap harinya, lho.

Kalian pun bisa chatting dengan siapa saja dan sedang berada di mana di saja. Di Kik, terdapat juga fitur untuk membuat grup seperti di WhatsApp dan bisa menampung banyak peserta.

Segera unduh aplikasinya sekarang juga untuk mulai menikmati fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Signal

Signal
Signal. (IST)

Aplikasi perpesanan yang satu ini sudah hadir sejak 2014 silam dan layanannya dienkripsi end-to-end seperti aplikasi WhatsApp.

Karena fokus pada privasi, Signal pun diklaim paling aman sehingga kamu tak perlu khawatir lagi ketika menggunakannya untuk chat atau lainnya.

BACA JUGA: Aplikasi Mirip Play Store Terbaik

Itu dia, beberapa aplikasi mirip WhatsApp yang bisa digunakan dengan aman dan nyaman di ponselmu. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat.

Share.

Leave A Reply