RANCAH POST – Produsen smartphone asal China, Xiaomi dipastikan akan menggelar sebuah acara peluncuran pada tanggal 10 Agustus mendatang. Informasi ini disampaikan secara langsung bos Xiaomi, Lei Jun di Weibo.

Melalui jejaring sosial media China tersebut, Lei Jun membagikan sebuah poster yang memuat keterangan rencana Xiaomi untuk meluncurkan dua perangkat anyarnya, yaitu Mi Pad dan Mi Mix.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (4/8/2021), informasi yang tertulis dalam poster mengungkapkan bahwa peluncuran Mi Pad dan Mi Mix tersebut akan disiarkan pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021 mulai pukul 19.30 malam waktu China atau pada pukul 18.30 WIB.

Banyak yang menduga bahwa kedua perangkat yang akan diperkenalkan Xiaomi pada acara tersebut adalah smartphone Mi Mix 4 dan tablet Mi Pad 5 yang bocorannya terus mengalir hingga detik ini.

Menurut bocoran, Mi Mix 4 kabarnya akan mengusung teknologi kamera dibawah layar. Artinya, layar ponsel ini akan terbebas dari poni ataupun punch hole.

Selain itu, ponsel ini juga diprediksi akan membawa baterai 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 120W dan sudah support Wireless Charging.

Xiaomi Mi Mix 4 diyakini bakal menawarkan performa kencang dari chipset Snapdragon 888 yang diramu dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 256 GB.

Berbicara soal Mi Pad 5, tablet ini digadang-gadang akan dibekali stylus dan keyboard wireless yang mirip dengan iPad.

Tablet tersebut juga disebut akan dilengkapi port USB Type-C, empat speaker serta mempunyai modul kamera belakang yang mirip dengan flagship Mi 11.

Mi Pad 5 kemungkinan bakal hadir dalam tiga varian. Layarnya juga diprediksi bakal mendukung refresh rate 120 Hz dan resolusi 2K.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 10 dan Mi Pad 5 Segera Meluncur di Indonesia

Selain Mi Mix4 dan Mi Pad 5, Xiaomi juga disebut akan turut mengumumkan antarmuka terbarunya, yang disinyalir bernama MIUI 13.

Share.

Leave A Reply