RANCAH POST – Samsung tampaknya bakal segera merilis smartphone Galaxy A Series terbarunya di Indonesia. Hal ini terbukti dengan kemunculan perangkat dengan nomor model Samsung SM-A037F di situs sertifikasi TKDN.

Setelah ditelusuri, Samsung SM-A037F rupanya cocok dengan Galaxy A03S yang sebelumnya juga dilaporkan telah terlihat di situs sertifikasi Bluetooth SIG dan di platform benchmark Geekbench beberapa waktu yang lalu.

Di situs TKDN, Samsung SM-A037F (Galaxy A03s) terdaftar dalam sertifikat bernomor 4584/SJ-IND.8/TKDN/7/2021 dengan nilai kandungan sebesar 38.30%.

Samsung Galaxy A03s TKDN
Samsung Galaxy A03s TKDN. (SS)

Ya, nilai tersebut jelas sudah melewati batas minimum TKDN yang ditetapkan oleh pemerintah di angka 30%. Itu artinya, Galaxy A03s hanya tinggal menunggu waktu untuk segera diresmikan.

Sayangnya, pihak Samsung Indonesia belum mengumumkan kapan tanggal peluncuran Galaxy A03s akan digelar. Menurut bocoran Geekbench, perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Jantung pacunya diserahkan pada chipset pabrikan MediaTek, yakni Helio G35 yang disandingkan dengan RAM 4 GB. Namun berkaca dari Galaxy A02s, perangkat ini juga kemungkinan bakal tersedia dalam beberapa varian RAM dan memori penyimpanan.

Seperti biasa, informasi spesifikasi yang dimuat listing Geekbench hanyalah sedikit. Adapun rumor yang berkembang di internet menyebut bahwa Galaxy A03s akan mengemas desain layar Infinity V seluas 6.5 inci dengan panel berjenis IPS LCD.

Samsung Galaxy A03s diduga kuat bakal dilengkapi tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya akan menggunakan sensor berkekuatan 5 MP.

Konon, di bagian samping kanannya tersemat sensor pemindai sidik jari alias fingerprint yang menyatu dengan tombol power sebagai sistem keamanan perangkat.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy A52s 5G Bocor, Dijual Mulai Rp 7,4 Juta

Bocoran lain mengklaim jika Samsung masih akan membekali ponsel barunya ini dengan lubang audio 3.5 mm untuk mencolokan headset dan sudah menggunakan port USB C untuk keperluan mengisi daya.

Lantas, kapan ponsel tersebut akan diresmikan? Kita nantikan saja bocoran terbarunya.

Share.

Leave A Reply