RANCAH POST – Belakangan ini, Samsung dikabarkan sedang menggarap smartphone Galaxy A52s sebagai penerus dari Galaxy A52. Meski tanggal peluncurannya masih belum diketahui, harga Samsung Galaxy A52s sudah tersebar di internet.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (2/8/2021), selain harga, varian warna dan kapasitas memori penyimpanan internal Samsung Galaxy A52s 5G juga berhasil terungkap.

Menurut bocoran, Galaxy A52s 5G akan hadir dengan memori internal (ROM) berkapasitas 128 GB dan bakal tersedia dalam empat varian warna, yakni Awesome White, Awesome Black, Awesome Violet, dan Awesome Mint.

Berbeda dengan Galaxy A52 4G dan A52 5G yang dibesut oleh chipset Snapdragon 720G dan Snapdragon 750G, Galaxy A52s 5G akan ditanami chipset yang memiliki performa lebih kencang, yaitu Snapdragon 778G.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Galaxy A52s 5G telah terlihat di situs benchmark Geekbench dengan RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Spesifikasi lain dari Galaxy A52s 5G memang masih belum banyak diketahui. Tapi besar kemungkinan ponsel ini akan mengadopsi sebagian besar spesifikasi milik Galaxy A52.

Galaxy A52s 5G diprediksi akan mengusung layar Super AMOLED berdiagonal 6.5 inci dengan resolusi Full HD Plus serta dilengkapi kemampuan refresh rate 120 Hz dan kamera selfie 32 MP.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, handset ini diharapkan mendukung sistem Quad Camera dengan kamera utama 64 MP (OIS) yang dibantu oleh kamera ultra wide 12 MP serta sepasang kamera 5 MP yang bertindak sebagai sensor makro untuk mengambil foto jarak dekat dan sensor kedalaman yang bisa digunakan untuk menjepret foto dengan latar belakang blur.

Kemudian di sektor catu daya, Samsung Galaxy A52s 5G kemungkinan akan ditopang baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat (fast charging) dengan output 25 watt.

BACA JUGA: Samsung Boyong Galaxy Note20 Ultra 5G ke Indonesia

Adapun fitur lain yang diharapkan ada pada ponsel tersebut mencakup sensor pemindai sidik jari dalam layar, slot kartu microSD, speaker stereo dan sertifikasi rating IP67.

Share.

Leave A Reply