Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang merekam aksi berbahaya seorang sopir bus yang nekat ugal-ugalan di Jalan Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Beberapa rekaman video yang menanyangkan aksi tersebut pun viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia.

Dalam video-video tersebut terlihat seorang sopir bus sedang berkendara di jalanan cukup ramai. Mirisnya, ia mengendarai bus secara ugal-ugalan hingga bus tersebut berjalan zig-zag.

Bukannya panik, para penumpang yang ada di dalam bus tersebut malah bersorak kegirangan seolah tak menghiraukan jika aksi tersebut sangatlah berbahaya.

Mereka juga seperti mendukung si sopir untuk terus melakukan aksi menggoyangkan bus dan membunyikan klakson. Padahal aksi tersebut sangatlah berbahaya, mengingat saat itu jalanan cukup ramai dilalui kendaran.

Di slide video terakhir, aksi ugal-ugalan bus di di Jalan Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat akhirnya terhenti karena dihentkan oleh mobil polisi.

“Membahayakan keselamatan pengendara lain

Lokasi: 50 Meter dari pintu keluar garasi tunggal jaya. Jln. Bojong, kecamatan cilimus, kabupaten Kuningan Jawa barat,” tulis akun Instagram @dashcam_owners_indonesia dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Warganet yang melihat aksi tersebut pun langsung dibuat geram sekaligus menyayangkan aksi tersebut karena sangatlah berbahaya.

Melansir Detik.com, bus tersebut diketahui milik PO Tunggal Jaya Transport. Anggota Kasatlantas Polres Kuninganpun telah bertemu dengan pemilik PO Tunggal Jaya Transport untuk meminta klarifikasi soal aksi ugal-ugalan yang dilakukan sopir busnya.

Polisi langsung turun tangan dan menilang bus tersebut karena membawa kendaraan secara ugal-ugalan, SIM tidak sesuai dan juga melanggar marka jalan.

Diketahui saat kejadian bus tersebut mengangkut komunitas ‘bus mania’ dari Jakarta menuju Kuningan.

Tidak hanya menilang, polisi juga memasang stiker khusus di kaca depan bus yang ada di garasi PO Tunggal Jaya Transport, dengan tujuan untuk mengingatkan sopir supaya tak melakukan aksi yang sama.

hafidz._.fauzan, “Serius gw nanya,apa bagusnya sih di oleng olengin,hakekatnya apa? Apa ada seni disana?”

eszaqsc, “Punten, mohon petunjuk… Ini tujuan nya di belok”in gini buat apa ya? (mmg standar safety riding kah?”

BACA JUGA: Viral Video Aksi Sopir Angkot di Cianjur Nekat Ugal-ugalan Hingga Berakhir Kecelakaan

budiantoaris11, “Masih karyawan aja sok sok’an.. jangan lupa bpjs’nya di lunasi dulu agar aman dan nyaman saat mendadak digunakan..”

Share.

Leave A Reply