RANCAH POST – Usai mendaratkan Spark 7 Pro pada awal Juni lalu, jajaran smartphone Tecno Mobile di Tanah Air nampaknya akan segera bertambah. Ya, perusahaan yang masih satu bendera dengan Infinix ini akan menghadirkan Tecno Camon 17 di Indonesia .

Adapun indikasi mengenai kehadiran Tecno Camon 17 di Indonesia berasal dari dua situs sertifikasi perangkat seluler Tanah Air, yaitu TKDN dan Postel.

Di situs TKDN, smartphone tersebut terdaftar dengan nomor model TECNO CG6j yang dinyatakan telah memenuhi standar TKDN dengan nilai kandungan 30.57% sebagaimana tertulis dalam lembar sertifikat bernomor 493/SJ-IND.8/TKDN/3/2021.

TECNO CG6j TKDN
TECNO CG6j TKDN. (SS)

Ketika ditelusuri lebih lanjut, rupanya perangkat dengan nomor model sama juga sudah menampakan diri situs Postel. Nah, pada kolom ‘Brand’ tertulis jelas bahwa TECNO CG6j adalah nomor model untuk Camon 17.

TECNO CG6j Postel
TECNO CG6j Postel. (SS)

Meskipun smartphone tersebut sudah mendapatkan restu dari TKDN dan Postel, pihak perusahaan masih belum mau membuka suara terkait tanggal peluncurannya.

Spesifikasi Tecno Camon 17

Perlu diketahui bahwa ponsel ini sebetulnya telah lebih dulu dipasarkan di Kenya. Camon 17 diotaki chipset MediaTek Helio G85 yang dipasangkan dengan dua varian RAM dan memori penyimpanan, yakni 4/128 GB serta 6/128 GB.

Dari segi layar, ponsel ini mengadopsi desain layar punch hole berukuran 6.55 inci dengan panel berjenis IPS LCD dan menghasilkan resolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) seta dibekali kemampuan refresh rate 90 Hz.

Lanjut ke sektor kamera, Tecno Camon 17 mengusung sistem Triple Camera belakang dengan sensor utama 48 MP ditambah kamera ultra wide 16 MP dan kamera 2 MP sebagai sensor tersier.

Untuk kebutuhan selfie dan panggilan video, perusahaan telah menyematkan kamera beresolusi 16 MP. Handset ini dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Adapun fitur lain yang turut ditawarkan oleh ponsel ini mencakup sensor sidik jari di belakang, sistem operasi Android 10 dengan antarmuka HiOS, Dual SIM, jaringan 4G, WiFi, Bluetooth, GPS, jack audio 3.5 mm dan USB Type-C.

BACA JUGA: Cara Screenshot Tecno Spark 7 Pro, Ponsel Berkamera 48MP

Di Kenya, smartphone ini dijual dengan harga termurah 210 USD (sekitar Rp 3 juta). Ada tiga opsi warna yang disediakan, yakni Frost Silver, Deep Sea dan Tranquil Green.

Share.

Leave A Reply