Sudahkah kamu mengetahui cara privasi status WhatsApp? Ya, dengan cara ini kalian bisa menyembunyikan story yang kalian unggah dari orang-orang tertentu sesuai keinginan.

Bisa disembunyikan dari beberapa orang atau menampilkan status hanya ke orang-orang tertentu.

Banyak alasan yang membuat mereka ingin memprivasi status WA, salah satunya bisa karena konten yang diunggah itu bisa pribadi dan hanya orang-orang tertentu yang boleh melihat.

Seperti kita ketahui, status atau story merupakan salah satu fitur di aplikasi chat WhatsApp yang digemari oleh banyak penggunanya.

Pasalnya, mirip story di Instagram, di status WhatsApp pun kita bisa membagikan momen atau konten yang diinginkan. Bisa berupa foto, video atau teks.

Bahkan kita juga bisa membagikan link YouTube, Instagram, Twitter, dan lainnya sebagai di status WhatsApp.

Nah, di fitur status ini pihak WhatsApp memberikan keleluasaan untuk para penggunanya untuk mengatur privasi atau siapa yang boleh dan tidak boleh melihat unggahannya.

Hal tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna yang memang ingin menjaga privasi dan tidak terlalu ingin terbuka tentang kehidupan pribadinya kepada orang-orang tertentu.

Cara mengatur privasi di status WA memang tidak sulit, walau begitu masih ada beberapa orang yang kebingungan di mana letak fitur tersebut.

Kami telah menyiapkan tutorial lengkap mengenai cara pirvai status di WA yang bisa kalian ikuti dan praktikkan dengan mudah.

Cara Privasi Status WhatsApp

Langsung saja, silakan simak satu persatu langkahnya di bawah ini, teman-teman.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp yang terinstall di HP kalian terlebih dahulu.
  • Setelah berada di tampilan awal, klik icon titik tiga di pojok kanan atas untuk menuju ke menu selanjutnya.

Cara ke Pengaturan WA

  • Akan muncul beberapa opsi seperti Grup baru, Siaran baru, Perangkat tertaut, Pesan berbintang, dan Setelan. Yang harus dipilih adalah Setelan > klik Akun > pilih Privasi.

Cara Mengatur Privasi WA

  • Akan tampil lagi beberapa opsi menu untuk mengatur privasi. Karena hendak mengatur privasi status, maka klik Status.
  • Kamu bisa memilih salah satu opsi yang ada, yakni Kontak saya, Kontak saya, kecuali…, Hanya bagikan dengan… Kontak saya artinya semua kontak di HP kamu akan melihat pembaruan status yang kamu buat.

Cara Menyembunyikan Status WA

  • Sedangkan, Kontak saya, kecuali artinya semua kontak akan melihat pembaruan statusmu kecuali kontak tertentu yang dipilih. Terakhir, Hanya bagikan dengan artinya hanya kontak yang dipilihlah yang akan melihat pembaruan status yang kamu buat.
  • Setelah menentukan mau memilih opsi yang mana, kamu tinggal memilih kontaknya. Misalnya di sini kami memilih Kontak saya kecuali, lalu klik tombol centang jika sudah selesai. Selesai!

Cara Atur Privasi Status WhatsA

Sebagai catatan, perubahan pada setelan privasi ini tidak akan berpengaruh pada pembaruan status yang telah dikirim.

BACA JUGA: Cara Melihat Status WA di File Manager HP Android

Itu dia, cara privasi status WhatsApp (WA) di smartphone Android yang mudah dan cepat. Semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Share.

Leave A Reply