RANCAH POST – Spesifikasi smartphone anyar pabrikan Realme dengan nomor model RMX3881 yang diyakini sebagai Realme X9 Pro berhasil terkuak berkat bocoran dari situs sertifikasi TENAA.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (28/7/2021), Realme RMX3881 sebelumnya telah terlihat di MIIT dengan layar LCD seluas 6.5 inci, baterai 5.000 mAh, Android 11 dan dukungan jaringan 5G.

Sejalan dengan bocoran sebelumnya, data yang terpajang di TENAA kian mempertegas bahwa suksesor dari Realme X7 Pro tersebut bakal menggunakan panel layar berjenis LCD dengan resolusi FHD+.

Tak hanya layar, TENAA juga memaparkan spesifikasi hardware Realme X9 Pro. Disebutkan, handset ini akan diperkuat prosesor octa-core 2.4 GHz yang dikawinkan dengan tiga opsi RAM 4 GB, 6 GB dan 8 GB. Varian memori internalnya pun ada tiga, yakni 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Realme X9 Pro disinyalir akan menggunakan sensor 16 MP untuk kamera depannya. Dilain sisi gambar render yang dimuat TENAA menunjukan bahwa ponsel ini akan memiliki empat kamera belakang dengan modul persegi panjang mirip seperti Realme 8 5G.

Keempat kamera belakang tersebut diduga kuat bakal memiliki konfigurasi 48 MP sebagai kamera utama, 8 MP ultrawide serta sepasang sensor 2 MP yang kemungkinan akan didedikasikan untuk kamera makro dan depth sensor.

Dari segi desain, Realme X9 Pro akan memiliki bodi tipis dengan ketebalan 8.8 mm dan bobot seberat 191 gram. Mengikuti trend smartphone jaman now, sensor pemindai sidik jarinya akan disematkan pada bagian samping menyatu dengan tombol power.

Berdasarkan rumor yang tersebar, HP 5G Realme ini nantinya akan diperkenalkan ke publik dalam dua varian warna kekinian, yaitu Purple dan Blue.

BACA JUGA: Punya Layar Luas dan Baterai Cadas, Realme C11 2021 Mulai Dijual di Indonesia

Kendati demikian, masih belum diketahui kapan ponsel tersebut akan diumumkan ke hadapan publik. Namun, berhubung sudah terdaftar di situs TENAA maka besar kemungkinan acara peluncurannya akan digelar dalam waktu dekat.

Share.

Leave A Reply