Cara mengganti nama kontak di WA (WhatsApp) memang sangat mudah. Walau begitu, ternyata masih ada pengguna yang masih bingung dalam melakukannya, apalagi pengguna baru.

Wajar saja karena pengguna baru tentu masih belum terlalu paham mengenai fitur-fitur dan cara mengoperasikannya.

Namun tenang saja, cara mengubah nama kontak di WhatsApp sangat mudah kok, sehingga pengguna baru pun pastinya bisa mempraktikkannya dengan mudah.

Kamu bisa menggantinya secara langsung dari WhatsApp sehingga kamu tak perlu membuka menu kontak terlebih dahulu untuk mencari kontak tersebut dan mengeditnya.

Setiap pengguna pastinya memiliki alasan tersendiri kenapa mereka ingin mengubah nama kontak WhatsApp di HP mereka.

Bisa jadi sebelumnya salah memasukkan nama, namanya dirasa kurang pas, dan masih banyak alasan-alasan lainnya.

Sedikit membahas, WhatsApp merupakan aplikasi chat yang sangat populer digunakan oleh pengguna di dunia, mulai dari untuk keperluan pribadi atau bisnis.

Selain chat, di WhatsApp kita bisa juga melakukan panggilan suara atau panggilan video secara gratis dan mudah. Tidak hanya dengan satu orang, kita pun bisa melakukan video call dengan beberapa orang secara sekaligus.

Selain itu, terdapat juga berbagai macam fitur lainnya yang terdapat di dalam WhatsApp yang pastinya keren dan bermanfaat.

Nah kembali lagi ke pembahasan awal, buat kamu yang penasaran dengan bagaimana cara mengubah nama kontak di WhatsApp bisa langsung simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengganti Nama Kontak di WA (WhatsApp) Langsung Dari Aplikasi

Berikut ini tutorial untuk mengganti nama kontak di WhatsApp smartphone-mu yang pastinya mudah dan cepat. Simak pembahasan sampai akhir, ya!

  • Hal pertama yang harus dilakkan adalah membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu tentunya.
  • Kemudian, cari dan buka chat dari kontak yang namanya akan diganti.
  • Lalu klik namanya > klik icon titik tiga > pilih Edit.

Cara Mengganti Nama Kontak di WhatsApp dengan Mudah

  • Kamu pun akan diarahkan ke menu buku telepon di ponselmu.
  • Klik pada nama kontak dan silakan mulai ganti nama kontak tersebut sesuai keinginanmu. Selain dengan teks, kamu bisa juga menambahkan emoticon.

Penggantian Nama WhatsApp

  • Jika sudah selesai, klik Simpan. Maka perubahan nama pun akan tersimpan dan nama kontak tersebut sudah berganti sesuai dengan nama yang kamu masukkan tadi.

Selain secara langsung dari aplikasi WhatsApp, pergantian nama ini bisa juga dilakukan melalui buku telepon di HP-mu.

BACA JUGA: Cara Menghapus Kontak WhatsApp Secara Satu Persatu dan Sekaligus

Demikianlah cara mengganti nama kontak di WA yang telah selesai dibahas pada artikel kali ini. Bagaimana, mudah banget kan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply