Sosial Media, RANCAH POST – Warganet menyoroti seorang pria yang menjalani pekerjaan yang cukup berbahaya, yakni merangkak di dalam selokan untuk ambil paku bekas.

Ia rela melakukan pekerjaan yang berbahaya di dalam selokan sempit demi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang pria bernama Supri itu diamankan oleh petugas ketika sedang berada di dalam selokan di Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ia pun tampak keluar dari dalam selokan tersebut ketika dihampiri petugas.

Berbekal lampu tempel yang ditaruh di kepala dan hanya mengenakan kaos serta celana pendek, Supri nekat mencari paku bekas di dalam selokan yang begitu sempit dan tertutup trotoar beton tanpa ada celah udara.

Tidak ada tabung oksigen atau alat pengaman yang digunakan oleh Supri ketika melakukan aktivitas yang sangat berbahaya bagi keselamatan nyawanya itu.

Dalam satu hari diketahui Supri bisa mengumpulkan 5-10 kilogram paku bekas untuk dijual ke pengepul. Dari hasil penjualan paku yang dikumpulkannya, Supri bisa memperoleh uang Rp 7.500 hingga Rp 15.000.

“Cari paku Pak?,” tanya seorang pria.

“Iya,” jawab Supri.

“Memang sudah biasa?,” tanyanya lagi.

“Sudah,” jawabnya.

Video pria ambil paku bekas di dalam selokan itu langsung viral, banyak akun yang mengunggah ulang video tersebut dan mendapat berbagai komentar. Klik video di sini.

shanwiyanti, “Ya Allah semoga Engkau angkat derajat Bp ini ,lapangkan rejeki yg barokah..suami,bp yg bertanggung jawab hebat perjuangan u kel nya😢”

akadarisman, “Ya Allah. Sementara itu ada klp penguasa yg tega mengkorupsi dana bansos yg seharusnya diterima orang2 spt beliau.”

a.setiawan_93, “The real super hero keluarga ini patut dijadikan contoh utk lelaki yg sudah berkeluarga utk tidak malas mencari nafkah yg halal❤️❤️”

potakripppppp, “Sehari 7500? Dia berkeluarga ga? Klo sehari dpt segitu itu cuma buat mkan sekali? Terus makn siang/sore/pagi kebutuhan yg lain gimna?”

BACA JUGA: Nekat Banget, Bocah 12 Tahun Kepergok Nyetir Truk Tronton di Jalan Raya

and_riotic_stuff, “Aduh sedih bgt liatnya, semoga sehat selalu dan bisa terpenuhi kebutuhan sehari”nya y pak.. Amin”

Share.

Leave A Reply