Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet dibuat terharu dengan video yang memperlihatkan seorang bocah azankan kedua orang tuanya yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @smart.gram, terlihat bocah yang diketahui bernama Arga (13) itu hadir di pemakaman orang tuanya.

Ia tampak menggunakan pakaian APD lengkap sama seperti petugas lainnya yang saat itu bertugas memakamkan ayah dan ibunya.

Diketahui lokasinya berada di pemakaman Muslimin Kelambu Kuning, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur, pada Minggu 25 Juli 2021.

Dengan lantang dan merdu, Arga pun tampak mengumandangkan azan di dekat liang lihat orang tuanya.

Melansir Indozone.id, selain Arga, ketiga saudaranya yaiu Arya (17), Abai (10), dan Dilla (4) juga dikabarkan positif terinfeksi Covid-19. Saat itu mereka masih menjalani isolasi mandiri.

Dandim 0906/Tenggarong, latkol (Inf) Chales Alling mengatakan bahwa ayah dan ibu Arya, Alihusni (45) dan Deasy Setiawati (40) mulanya menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama beberapa hari.

Akan tetapi, kondisinya terus memburuk sehingga keduanya dilarikan ke rumah sakit di Wisma Atlet Tenggarong Seberang untuk dirawat. Setelah bebeapa hari ayah Arga meninggal dunia dan disusul oleh ibunya.

Sementara itu, video Arga bocah yang azankan kedua orang tuanya yang meninggal karena Covid-19 itu membuat warganet ikut bersedih. Berbagai komentar pun memenuhi unggahan video tersebut. Klik videonya di sini.

wesllaey_, “Wahai kalian yang tidak percaya dengan corona, tolong paling tidak hargailah mereka2 yang percaya dengan corona. Kalian tidak tau kan, betapa sedihnya mereka ditinggalkan orang orang yang mereka sayangi.”

rosaindah2704, “Virus ini mang nyerangnya paru¬≤ guys.. Makanya jadi bumerang klo dah ad yg punya penyakit.. 😢”

hanum_hasyim, “Ya Rabb 😢😢 pling ga kuat kl liat brita covid 😭 sehat2 trs ya dek.. insyaAllah km harapan ayah bundamu 🤗 🤗”

BACA JUGA: Terharu! Bocah ini Ziarah Kubur Sendirian Sembari Khusyuk Membaca Yasin

ekaristi04, “Innalilahi wa innailaihi rooji’uun 😥,, selalu kirim doa untuk ayah ibumu ya nak🙏.. semangat menjalani hidup jgn pernah putus asa ya dek🥺”

Share.

Leave A Reply