Viral Video, RANCAH POST – Sebuah video mengharukan baru-baru ini beredar dan viral di media sosial. Diketahui video tersebut merekam seorang bocah laki-laki yang tengah ziarah kubur dan membaca yasin sendirian di pemakaman.

Menurut keterangan akun @lulumlika yang mengunggah video tersebut di TikTok, mulanya saat itu ia sedang ikut ke proses pemakaman saudaranya.

Kemudian, ia pun tidak sengaja melihat seorang bocah laki-laki yang sedang ziarah kubur sendirian tanpa ditemani siapa pun.

“Jadi hari ini aku ikut pemakaman sodara. Tiba-tiba ada anak kecil ziarah sendirian sambil baca yasin,” tulis dalam narasi video.

Si bocah pun tampak sedang khusyuk berziarah sambil membaca surah yasin. Tak berselang lama, terlihat dua bocah diduga teman bocah tersebut mendatangi si bocah yang sedang berziarah.

Sempat menemaninya beberapa saat, akhirnya kedua temannya pergi dan si bocah kembali seorang diri di pemakaman itu.

“Ga lama ternyata ada temennya nyamperin tpi dia tetep baca yasin. Abis itu dia sendirian lagi,” lanjutnya.

Dalam cuplikan video berdurasi singkat itu, si bocah juga tampak beberapa kali mengusap wajahnya yang menandakan bahwa ia sedang bersedih.

Belum diketahui identitas bocah tersebut dan ziarah ke makam siapa itu. Karena menurut akun pengunggah, saat akan ditanya, si bocah sudah keburu selesai ziarah.

“Pengen tanya kemana orang tuanya, kenapa sendirian.Tapi pas selesai pemakaman adiknya udah selesai ziarah,” tulis lagi dalam narasi video.

Kontan, video bocah ziarah kubur sendirian itu pun membuat banyak warganet mengaku merasa terharu.

@lulumlika

yang kuat anak shaleh🥺 #fyp #RaihIkhlasChallenge #JanganKendorJagaImun #foryoupage

♬ Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti – Anneth

bundayshanty, “ya Allah Gusti nu Agung, anak sekecil ini aja taunya caranya mengirimkan rindu melalui doa, ini pengingat dan teguran sekali.”

sugarsweet, “ya Allah mudahkan rejeki anak ini. Jadikan dia org yg sukses yg bisa membahagiakan kedua orangtuanya..anak sholeh.”

BACA JUGA: Momen Balita Cium dan Minta Gendong Pada Buku Yasin Sang Ayah Bikin Berlinang Air Mata

Anugerah Bayu Kusuma, “masyaallah anak yang sholeg, investasi besar utk orag tua nya di akhirat, kalo ketemu lagi ajakin in frame mba.”

Share.

Leave A Reply