Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet dibuat terharu dengan video yang menayangkan momen ketika seorang pria datang ke rumah Hafidz Taqy Malik pada malam hari.

Rupanya kedatangan pria tua itu untuk meminta nasi sekaligus lowongan pekerjaan.  Mulanya, dalam video tersebut diceritakan jika ada seorang pria tua yang mengetuk pintu pagar rumahnya pada malam hari.

Pria tersebut dalam kondisi berkeringat karena kecapekan jalan kaki.

“Lagi di dalam rumah, tiba-tiba ada yang ketuk pagar rumah terus minta tolong. Ternyata kakek2 yang keringatan habis jalan kaki karena kecapean, sedih banget,” tulis dalam narasi video.

Kedatangannya ke rumah Taqy Malik itu untuk meminta nasi. Dirinya sudah satu bulan di Jakarta tapi belum mendapatkan perkejaan.

Sementara uang yang dibawanya dari kampung sudah habis. Untuk tempat tinggal, pria yang diketahui bernama Santoso (60) itu sementara waktu tidur di masjid.

Dirinya merupakan perantau dari Tegal, Jawa Tengah yang sedang mencari pekerjaan di Jakarta untuk menafkahi istri dan tiga anaknya.

“Nama beliau, pak Santoso umur 60 rantau dari Tegal tinggalin istri dan 3 anaknya untuk cari kerja di Jakarta,” tulis dalam video lagi.

Dalam kesempatan itu, Santoso juga meminta informasi jikalau ada lowongan pekerjaan untuknya. Agar mudah untuk menghubungi, Taqy Malik pun meminta kontak Santoso.

Di video tersebut, Taqy Malik tampak memberikan makanan mulai dari nasi lauk pauk hingga buah-buahan untuk pria yang mendatangi rumahnya itu.

Video seorang pria perantau dari Tegal yang datang ke rumah Taqy Malik untuk meminta nasi dan kerjaan itu membuat warganet terharu. Videonya lantas viral dan mendapat beragam tanggapan.

@suamiciyil

kalo rame, in syaa Allah part 2 gw langsung telp beliau dan kasih kerjaan

♬ suara asli – Juragan Saffron – Juragan Saffron

 

arfahh_s, “Bapa Nemu rumah yg tepat yg khusnudzon alhamdulillahhh rezekinya bapa, coba ketemunya sama rumah yg pemiliknya suudzon pasti diusir:(”

kaguyacastle_, “wejangan yang saya pegang teguh sampai sekarang ” Daripada mengutuk kegelapan, lebih baik bersama-sama menyalakan lilin kebaikan” .. masyaAllah terimakasi banyak orang baik 🙏”

BACA JUGA: Kasihan, Seorang Pria Dipukuli Diduga Gegara Ketahuan Curi Nasi

dewi_wiely07, “Terimkasih cuaminya ciyilll.. Alhamdulillah ketemu org baik ya pak.. sehat” Pak semoga banyak rezekinya😢”

Share.

Leave A Reply