Hadirnya aplikasi office Android tentunya akan menunjang produktivitas sehari-hari para pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja.

Yang menarik dari aplikasi tersebut adalah bisa diakses di smartphone Android. Sehingga sangat bermanfaat buat pengguna yang tidak memiliki PC/laptop.

Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store dan kita bisa mendownload-nya secara gratis.

Setiap aplikasi memiliki ukuran dan fitur yang berbeda, kita pun bebas mau memilih menggunakan aplikasi yang mana.

Nah, untuk mempermudah dalam memilih aplikasi office, Rancah Post punya rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Office Android Terbaik

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi office yang recommended untuk kalian gunakan. Yuk disimak satu persatu pembahasannya.

WPS Office – PDF, Word, Excel, Novel, Buku gratis

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan adalah WPS Office – PDF, Word, Excel, Novel, Buku gratis.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa mengedit serta membuat dokumen baru dengan mudah lewat HP Android.

WPS Office juga mempunyai kemampuan membaca file dengan format Microsoft Office. Di antaranya adalah format Word, PowerPoint, Excel, dan Txt.

Selain itu, mampu juga membaca dan mengakses file berupa PDF, lho. Dan kemampuan lainnya adalah bisa meng-convert ke file dengan format word, excel, doc, text, hingga powerpoint.

Microsoft Office – Aplikasi Office Android

Microsoft Office Aplikasi Office Android
Aplikasi Office Android. (IST)

Pengguna PC/laptop pastinya sudah tak asing lagi dalam mengoperasikan Microsoft Office. Selain di PC, kini aplikasi tersebut bisa digunakan di Android karena memiliki versi mobile.

Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah dalam menggunakan Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint sesuai kebutuhan.

Dilengkapi juga dengan fitur-fitur keren yang tak jauh berbeda dari versi desktopnya. Segera unduh aplikasinya di Google Play Store sekarang juga!

BACA JUGA: Aplikasi Kompres File Untuk Android dan PC

Polaris Office

Masih ada aplikasi lainnya yaitu Polaris Office. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap dan pastinya semakin mempermudah pengguna dalam pekerjaannya.

Fitur-fitur tersebut adalah fitur untuk melihat, menampilkan, mengedit, dan menyimpan berbagai macam dokumen dengan mudah.

Tidak hanya itu saja, Polaris Office juga capable untuk seluruh format file, di antaranya DOC/DOCX, HWP, PPT/PPTX, TEXT, PDF, dan lainnya.

Dilengkapi juga tampilan yang user-friendly sehingga pengguna akan sangat mudah dan nyaman dalam mengoperasikannya.

Quip: Docs, Chat, Spreadsheets – Aplikasi Office Android

Quip Docs Chat Spreadsheets Aplikasi Office Android
Quip: Docs, Chat, Spreadsheets. (IST)

Quip: Docs, Chat, Spreadsheets menyajikan fitur semacam spreadsheets yang bisa membuat dan mengundang orang lainme mengedit file dengan gampang.

Kemudian, aplikasi ini juga mendukung berbagai macam format file yang membuat pengguna bisa membuka beragam file-file sesuai kebutuhan.

Tak sampai di situ saja, Quip: Docs, Chat, Spreadsheets juga menyediakan fitur chat untuk mempermudah para pengedit file melakukan komunikasi.

File yang telah dibuat pun dapat di ekspor ke aplikasi yang lainnya, musalnya DropBox, EverNote, dan lain-lain.

Docs To Go

Docs To Go
Docs To Go. (IST)

Jika beberapa aplikasi tadi masih belum cukup, ada rekomendasi lainnya yaitu Docs To Go. Aplikasi bisa diandalkan untuk mengedit beragam file yang ada di Microsoft Office secara langsung lewat ponsel.

Karena semuanya dilakukan lewat ponsel pintar, pengguna pun tak perlu repot lagi membawa PC ke mana-mana hanya untuk mengedit file.

Google Drive

Google Drive
Google Drive. (IST)

Aplikasi office untuk Android berikutnya adalah Google Drive. Dengan aplikasi ini pengguna bisa menyimpan file apapun dengan mudah.

Seperti file Microsoft Office, PDF, foto, dan video. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses semua file yang disimpan di Google Driver dengan mudah menggunakan aplikasi Google Driver di HP.

Dalam melakukan pencarian file di Google Drive pun sangat mudah karena dilengkapi mesin pencari file. Keren banget, kan?

OfficeSuite

OfficeSuite
OfficeSuite. (IST)

Terakhir ada OfficeSuite yang menawarkan untuk Word, Excel, PowerPoint, hingga PDF alam dalam satu aplikasi.

Aplikasi ini juga mendukung berbagai macam format file, mulai DOC, DOCX, XLS, XLSX, dan masih banyak yang lainnya. Kamu pun bisa mengandalkannya juga untuk mengedit file PDF secara langsung.

BACA JUGA: Aplikasi Convert JPG to PDF Gratis di Android

Itulah aplikasi office di Android terbaik dan paling ringan yang telah selesai dibahas. Silakan pilih salah satunya untuk diinstall di ponsel pintarmu.

Share.

Leave A Reply