Viral Video, RANCAH POST – Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat seperti sekarang ini banyak orang baik yang melakukan aksi bagi-bagi rezeki hingga borong makanan yang dijajakan pedagang.

Aksi tersebut juga dilakukan oleh pengusaha sekaligus YouTuber, Maharani Kemala. Ia hendak memborong dagangan seorang ibu-ibu di pinggir jalan.

Namun bukannya senang, namun pedagang tersebut justru menolak dan tak mau dagangannya diborong oleh Maharani.

Tentu penolakan itu ada alasannya dan alasan tersebut pun sukses menjadi sorotan warganet di media sosial. Momen tersebut sempat direkam dan diunggah oleh melalui akun TikTok milik Maharani Kemala sendiri.

Dalam video tersebut terlihat Maharani bertemu dengan seorang ibu-ibu pedagang buah keliling yang sedang berjualan. Ia tampak membawa dagangannya di atas kepala.

Maharani pun berniat ingin memborong semua dagangannya namun tak disangka ibu-ibu terebut justru menolaknya.

Alasan ia tak mau dagangannya diborong sungguh mulia, ia takut buah-buahan tersebut tidak dimakan dan malah mubazir. Sebagai seorang pedagang ia nampaknya mempunyai hati yang sangat tulus dalam menjajakan dagangannya.

Mendengar alasan tersebut, Maharani pun meyakinkan bhawa seluruh buahnya akan termakan dan tidak akan terbuang begitu saja. Pasalnya, buah-buahan tersebut akan dibagikan pada seluruh karyawannya.

“Kasihan entar enggak dimakan,” kata ibu-ibu pedagang.

“Beneran dimakan gek?,” lanjut ibu-ibu tersebut meyakinkan.

“Dimakan, dimakan, dimakan. Ibunya enggak rela aku beli ini takutnya enggak dimakan,” kata Maharani.

Video ibu-ibu pedagang yang menolak dagangannya diborong oleh Maharani Kemala itu pun membuat warganet salut. Kini videonya pun viral karena ramai di-repost banyak akun.

@maharanikemala

mau borong malah ditolak ibunya #maharanikemala

♬ suara asli – maharanikemala – maharanikemala

ameliasanty, “🥺 ibu nya sayang banget sama makanan nya, takutnya jadi mubazir, meskipun di borong juga. Sehat selalu orang baik sudah menolong ibunya.”

deviputri1919, “maksud ibu nya,ini hanya konten apa gimna,musim orang susah cari makan,takutya kalau di borong enggak di makan min,ini bedanya orang yg merasa cukup dan bersyukur,dan orang yg selalu merasa kurang.smoga lekas pulih negeriku🤲🙏”

BACA JUGA: Minta Tak Dagang Saat PPKM, Polisi Beri Kakek Pedagang Mainan Uang Rp 5 Juta dan Sepeda

alexander.alonso2020, “Bener kata Ibunya.. tapi Klo di borong udh pasti di bagi ke orang lain. Ga mungkin di makan sndiri sm yg Mborong bu .. inshaa Allah ga mubazir Ibu Dpt rejeki 😍😍”

Share.

Leave A Reply