Viral Video, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet ramai memuji aksi seorang polisi yang beri uang Rp 5 juta kepada seorang kakek pedagang mainan saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung.

Momen ini sempat diabadikan oleh sang polisi yang diketahui bernama Aipda Purnomo melalui akun Twitter pribadinya, @purnomo_dtt.

Dalam video tersebut Aipda Purnomo terlihat mendatangi seorang kakek pedagang mainan yang sedang mangkal di pinggir jalan.

Mainan yang dijual oleh kakek bernama Kasmadi itu tampak masih banyak dan ia mengeluh jika di masa PPKM ini dagangannya sepi pembeli.

Mulanya Aipda Purnomo menanyakan harga mainan yang dijual si kakek dan ia berniat membeli lima buah mainan.

“Saya beli satu berapa?,” tanya Aipda Purnomo kepada si kakek.

“Rp 5 ribu,” jawab si kakek.

“Saya beli 5,” ucap Purnomo.

Lalu, agar kakek Kasmadi tidak perlu lagi berjualan atau libur dulu selama masa PPKM, ia pun memberikan bantuan uang tunai Rp 5 juta kepadanya.

“Bapak boleh ambil uang ini dengan syarat karena sekarang lagi PPKM, bapak libur jualan sampai bulan depan,” kata Aipda Purnomo.

Mendapatkan bantuan yang begitu banyak, kakek tersebut langsung melakukan sujud syukur dan menangis.

Bantuan yang diberikan oleh Aipda Purnomo tidak sampai di situ saja, ia juga memberikan bantuan berupa sebuah sepeda kepada kakek tersebut supaya bisa berjualan dengan sepeda itu.

Selain beri uang Rp 5 juta pada kakek pedagang mainan, polisi tersebut juga membagi-bagikan uang ke sejumlah tukang becak dan driver ojol.

Aksinya sontak menuai berbagai tanggapan positif dari para warganet dan videonya pun viral setelah diunggah sejumlah akun di media sosial.

Muhammad Ichsan, “Sehat selalu, ya, pak.. Biar bisa terus berbagi rezeki dan kepeduliannya kepada mereka yang membutuhkan. Moga pak Purnomo diberi rezeki yang banyak..”

@WahyudiSunarsih, “Barokallah pak
Alhamdulillah disaat-saat seperti ini sangatlah membantu perekonomian bpk tsb dan yg lainya yg jenengan bantu
Semoga Allah membalas semua kebaikan bapak dg melimpahkan rezeki dan kesehatan
Aamiin”

BACA JUGA: Aksi Viral Satpol PP Kota Bogor Tegur Pedagang Saat PPKM dengan Santun Hingga Bagikan Sembako

@Super_Mun, “Menangis bahagia karena mendapatkan rezeki, sementara lepas dr kesulitan hidup. Kita semua pernah merasakan apa yg bapak rasakan, hanya tak menangis saja.”

Share.

Leave A Reply