Tidak terasa Hari Raya Idul Adha 2021 atau yang biasa disebut Hari Raya Qurban tinggal sebentar lagi, dan untuk menyambutnya jangan lupa mengirimkan kata ucapan selamat Hari Raya Idul Adha pada orang-orang tersayang.

Walaupun Idul Adha tahun ini negara kita masih dilanda pandemi Covid-19 yang membuat kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan, takkan menjadi halangan untuk tetap bersilaturahmi.

Ya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bersilaturahmi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni bersilaturahmi secara virtual.

Kita bisa melakukan panggilan telepon atau panggilan video kepada kerabat untuk bersilaturahmi sembari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 yang berisi untaian kata indah dan penuh makna.

BACA JUGA: Kumpulan Meme Idul Adha Terbaru dan Kocak, Dijamin Bikin Auto Ngakak!

Supaya tak perlu repot merangkai kata-kata tersebut, berikut Rancah Post telah menyiapkan rangkumannya  untuk kalian!

Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021

Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat hari raya Idul Adha 2021 10 Dzulhijjah 1442 H

Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. Mohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya Idul Adha.

Memaafkan memang tidak akan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha 2021/1442 H.

Selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1442H. Semoga hikmah kurban senantiasa membawa ketulusan dan kebersihan hati bagi kita semua.

Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, akan tetapi tawadhu (kerendahan hati) serta keikhlasan, itulah arti kurban yang sesungguhnya.

Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H

Berkurbanlah sekecil apapun itu. Tak perlu menunggu kaya, namun selagi engkau mampu. Bukan untuk mengharap pujian sesama manusia. Namun lebih dari itu adalah mengharap ridho Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban.

Belajarlah dari keridhoan Ibrahim dan keikhlasan Ismail, Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kitabku adalah Al-Qur’an. Bila dibaca sejukkan hati. Selamat Hari Raya Kurban. Semoga amal ibadah diterima Illahi.

Berhaji naik unta, berbekal iman dan keikhlasan, berbagi saat Idul Adha adalah lambang dari keridhoan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa kuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada Lebaran Kurban tahun ini.

Daging (hewan kurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak sampai kepada Allah, tetapi sampai kepada-Nya adalah ketakwaanmu” – QS. Al Hajj:37.

Walau tahun ini cukup berbeda dengan hari raya sebelumnya, ketika jarak makin dibatasi, namun hati dan keikhlasan tidak terbatas. Kini saatnya makin mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Kuasa. Di hari yang suci ini tak ada salahnya untuk saling menyapa dan memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Semoga kurban anda berkah, dicintai Allah, dan disayang tetangga. Selamat berbagi dan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Adha 2021.

Kami sekeluarga mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga perjalanan hidup kita makin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.

Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah SWT. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Lebaran Iduladha.

Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga semangat di hari kemenangan ini selalu memenuhi relung hati dengan kebahagiaan, serta kegembiraan. Mohon maaf lahir dan batin.

Menjadi hari yang penuh makna dan waktu berkumpul bersama keluarga, selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H. Semoga keberkahan senantiasa menyertai kita semua.

Semoga Allah SWT senantiasa menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat baik disengaja maupun tidak, aamiin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, mohon maaf lahir dan batin.

Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2021.

Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat hari raya Idul Adha.

Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat Id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga hari raya Idul Adha ini selalu memberi arti.

Selamat hari raya Idul Adha 1442 H/ 2021. Semoga hari raya kurban ini, iman dan kemurnian berlimpah pada hidup kamu serta penuh dengan sukacita dan kesehatan yang baik.

Ya Allah jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal, meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha.

Untuk kawan yang senantiasa terbebani, dan lawan yang tak jarang tersakiti, maafkanlah diriku karena hanya kalian yang membuat hidupku terasa lebih berwarna. Selamat Idul Adha.

HATI yang jernih laksana air yang tak pernah keruh.
HATI yang bersih ibarat awan di pagi yang cerah.
HATI yang pemaaf ibarat cahaya indah bulan purnama.
Selamat Hari Raya Idul Adha.

Sebelum terbit mentari, kupanjatkan untaian doa dan harapan untukmu di hari raya kurban.

Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Share.

Leave A Reply