Berita Nasional, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu jagat maya digegerkan dengan aksi teror suara ketuk pintu saat tengah malam di Malang, Jawa Timur.

Video saat aksi teror itu terjadi pun menjadi viral di media sosial setelah sejumlah akun ramai mengunggah ulang videonya. Salah satunya akun Instagram @nenk_update.

“Terjadi teror ketuk pintu di wilayah Malang dan kabarnya berlanjut terjadi di daerah Saradan Madiun.⁣

Dengan kejadian ini warga berjaga untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan,” tulis akun Instagram @nenk_update dalam keterangan unggahannya.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat seseorang tengah merekam pintu di rumahnya. Terdengar suara ketukan pintu yang terus berlangsung selama video direkam.

Pemilik rumah yang ketakutan pun terdengar membaca ayat kursi dengan cukup keras sembari terus merekam. Ia pun merekam ke arah jam yang menunjukkan kejadian itu terjadi pada pukul 01.15 dini hari.

Video tersebut sebelumnya sempat membuat heboh dan banyak yang mengaitkan ketukan pintu itu dengan makhluk halus atau hantu.

Melansir dari Kompas.com, berdasarkan penelusuran, perekam video tersebut adalah R alias S dan dilakukan di kediamannya di Desa Tanwangrejeni, Kecamatan Turen, kabupaten Malang.

Aparat kepolisian pun segera mendatangi si perekam video. Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Malang Ipda Andi Agung menjelaskan, pembuat video mengklarifikasi bahwa video tentang teror ketuk pintu di Malang itu hoaks dan sudah melewati proses pengeditan.

Dengan begitu, dipastikan bahwa video itu bukan perbuatan hantu. Andi mengatakan mulanya memang ada suara ketukan pintu di rumah R.

Suara itu terdengar berturut-turut selama tiga malam. Lalu, R pun membuat video mengenai suara ketukan itu dan diunggah di status WhatsApp.

Kemudian, diduga ada orang yang menyimpan video itu lalu mengedit dan menyebarkan ulang. Video tersebut dibuat tampak lebih dramatis dan suara ketukan pintu dibuat semakin kencang.

Kendati begitu, si pembuat video pertama yakni R menyampaikan bahwa tidak ada niat membuat resah masyarakat.

BACA JUGA: VIRAL Suara Misterius Minta Tolong Terekam Saat Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

R mengaku bahwa suara ketukan di rumahnya itu bukan sesuatu yang misterius. Ia menduga ada tetangga yang iseng mengetuk pintu lantarana suaminya punya ketakutan berlebihan pada makhluk halus. Menurut Andi, permasalahan terkait video viral itu sudah clear.

Share.

Leave A Reply