Viral Video, RANCAH POST – Sebagai masyarakat yang baik tentu kita harus menaati setiap aturan yang ada pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3- 20 Juli mendatang.

Salah satu dari sejumlah peraturan tersebut adalah pemerintah melarang adanya perayaan pesta pernikahan atau resepsi supaya tidak menimbulkan kerumunan. Peraturan itu bertujuan untuk mengurangi lonjakan kasus positif Covid-19 yang saat ini semakin masif.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan pasangan pengantin yang menggelar acara pernikahan dengan cara yang tak biasa.

Ya, pasangan tersebut menikah di dalam bus. Hal ini dilakukan diduga untuk mencegah kerumunan dan razia petugas.

Dalam video berdurasi singkat yang beredar itu terlihat suasana pernikahan yang digelar di dalam bus yang melaju. Mempelai pengantin wanita pun sudah dandan dan mengenakan baju pengantin.

Meski dilaksanakan di dalam bus, akad nikah pun dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang duduk di dalam bus. Bagian dalam bus pun sudah dihias sedemikian rupa menggunakan dekorasi dan bunga.

Supaya makin meriah, tembang atau iringan lagu pun tampak diputar di dalam busa tersebut. Walaupun pasangan pengantin itu menikah di dalam bus, prosesi akad nikah tetap berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Belum diketahui kapan dan di mana lokasi pernikahan itu berlangsung, namun videonya yang viral langsung mencuri perhatian warganet.

“Resepsi pernikahan dilakukan didalam Bus untuk menghindari kerumunan dan razia Satpol pp,” tulis akun Twitter @Don_Harriz dalam keterangan unggahannya.

@doktergadungann, “bayangkan,ketika mempelai pria sedang khusuk mengucapkan akad kemudian ada suara “yaaa selamat siang bapak ibu mba2 mas2 saya disini ingin membagikan sticker arema yaa se iklhasny saja buat oleh2 dirumah”.”

@koockieJAR, “Biar bukan pandemi kayanya asik nihh, bukan buat nikahan doang, pesta ulang tahun juga oke nii, jd sambil muterin kota, kitanya makan2 sambil liatin orang2 diluar”

BACA JUGA: VIRAL Momen Kondangan Drive Thru, Tak Makan di Tempat Tapi Take Away

@7AEGYUL0V, “Ngehindarin satpol PP tapi gak ngehindari coronces sih ini, klo ada satu yg positif memungkinkan seluruh penumpang tertular karena ruang tertutup, ber-AC lagi. Inovatif dalam melanggar prokes mbok ya gak usah bangga gitu loh..”

Share.

Leave A Reply