Ada banyak aplikasi memperbesar ukuran foto yang bisa kita gunakan secara mudah di smartphone dan PC/laptop.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut pengguna apat menaikkan angka pixels atau ukuran pada suatu gambar atau foto.

Biasanya hal ini dilakukan karena ada keperluan tertentu yang mengharuskan mereka memperbesar ukuran foto yang dimiliki, misalnya dalam urusan perlombaan.

Nah jika demikian, kamu bisa memanfaatkan salah satu dari banyaknya apk memperbesar ukuran foto yang tersedia di Google Play Store HP Android atau di PC.

Aplikasi tersebut memiliki banyak keunggulan yang tentunya wajib dicoba. Tapi jika masih bingung mau memilih aplikasi yang mana, langsung simak rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Memperbesar Ukuran Foto di Android dan PC

Berikut ini kami telah merangkum beberapa aplikasi untuk memperbesar ukuran foto/gambar yang bisa kalian pilih sesuai keinginan.

Lit Photo Compress & Resize

Lit Photo Compress Resize
Lit Photo Compress & Resize. (IST)

Selain dikenal sebagai aplikasi kompres foto, Lit Photo Compress & Resize juga bisa digunakan untuk mengubah ukuran foto yang kamu miliki.

Kamu bisa mendapatkan Lit Photo Compress & Resize dengan mudah dengan mendownload-nya melalui Google Play Store secara gratis.

Ukuran aplikasinya juga sangat ringan sehingga takkan membuat ruang penyimpanan di HP-mu menjadi penuh.

Cara menggunakan aplikasi pun sangat mudah, sehingga pengguna takkan kebingungan walaupun baru pertama kali menggunakannya.

Hasil foto yang sudah diperbesar pun bisa langsung dibagikan ke teman-temanmu melalui jejaring media sosial (Instagram, Facebook Line, dll) atau dikirim melalui email.

Tunggu apalagi, segera unduh Lit Photo Compress & Resize sekarang juga seperti 10 juta pengguna lainnya yang juga telah mendownload aplikasi tersebut.

Photo & Picture Resizer – Aplikasi Mempebesar Ukuran Foto

Sesuai namanya, Photo & Picture Resizer memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran dan resolusi foto sesuai dengan keinginan setiap penggunanya.

Berbagai format foto pun bisa diubah ukurannya dengan aplikasi ini, salah satunya adalah format JPG.

Cara menggunakannya sangat mudah, kamu cukup memilih gambar yang kamu inginkan, lalu pilih resolusi atau ukurannya. Setelah ini gambar tersebut akan diubah ukurannya dengan cepat.

Gambar yang telah diubah ukurannya itu akan tersimpan secara otomatis di berkas bernama Gambar/Photo Resizer. Photo & Picture Resizer dapat digunakan untuk proses kompresi foto.

BACA JUGA: Aplikasi Memperjelas Foto Buram di Android dan iPhone

Ukuran Gambar – Photo Resizer

Ukuran Gambar Photo Resizer
Ukuran Gambar – Photo Resizer. (IST)

Aplikasi terbaik berikutnya adalah Ukuran Gambar – Photo Resizer. Kamu bisa mengandalkannya untuk mengubah ukuran foto ke berbagai ukuran yang kamu inginkan.

Menariknya, pengguna juga bisa menentukan format output memakai salah satu dari 4 satuan seperti Pixel, Milimeter, Centimeter, dan Inci.

Cara menggunakan aplikasi besutan developer Codenia ini juga sangat simple, cukup buka gambar atau bisa memotret langsung, masukkan output-nya, tentukan ukurannya, dan simpan.

PicTools – Aplikasi Memperbesar Ukuran Foto

PicTools Aplikasi Memperbesar Ukuran Foto
PicTools. (IST)

Satu aplikasi tapi memiliki berbagai fungsi, itulah PicTools. Ya, aplikasi tersebut dapat digunakan sebagai kompresor, resize foto, cropper, converter, dan masih banyak yang lainnya.

Sehingga urusan memotong, mengubah ukuran, convert, dan kompres foto pun bisa diselesaikan cukup dengan PicTools.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah mampu mengkonversi gambar ke format PDF dan bisa digunakan secara offline.

Tertarik untuk menggunakannya? Langsung buka Google Play Store dan ketik “PicTools” di kolom pencarian, lalu klik Install.

Paint

Paint
Paint. (IST)

Nah, jika beberapa aplikasi tadi bisa digunakan di Android, untuk yang berikutnya ini dapat digunakan oleh para pengguna PC/laptop.

Aplikasi tersebut adalah Paint. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan Windows yang sangat populer digunakan untuk melakukan editing.

Fitur-fitur yang disediakannya memang sederhana, tapi cukup bisa diandalkan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah memperbesar ukuran foto dengan menggunakan fitur Resize.

Photoshop

Photoshop
Photoshop. (IST)

Aplikasi memperbesar ukuran foto di PC berikutnya adalah Photoshop. Kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini terutama oleh yang hobi mengedit foto.

Dari berbagai macam fitur yang dimiliki Photoshop, salah satu fiturnya memungkinkan penggunanya untuk memperbesar ukuran atau resolusi foto dengan mudah.

BACA JUGA: Aplikasi Kompres File Untuk Android dan PC

Itu dia beberapa aplikasi memperbesar ukuran foto yang dapat digunakan di Android dan PC. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply