RANCAH POST – Mejeng di situs TKDN sejak akhir Mei lalu, Oppo CPH2269 alias Oppo A16 akhirnya secara resmi telah diluncurkan di Indonesia. Lantas berapa harga dan seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Oppo A16 ini?

Aryo Meidianto, selaku PR Manager Oppo Indonesia memaparkan bahwa Oppo A16 membawa spesifikasi baterai bongsor, tanpa mengorbankan tampilannya.

Ya, hadir dengan baterai 5.000 mAh, Oppo A16 dikemas dalam desain ramping dan stylish sehingga memberikan kenyamanan saat berada dalam genggaman.

Di depan, ponsel ini menampilkan layar IPS LCD berdiagonal 6.52 inci dengan resolusi HD+. Pihak Oppo mengklaim bahwa layar ponsel terbarunya ini sudah dilengkapi fitur Eye Care Display yang dapat menangkal sinar biru yang berbahaya bagi mata.

Mirip pendahulunya Oppo A15, layar Oppo A16 juga mengusung poni bergaya tetesan air sebagai tempat bersemayamnya sensor kamera 8 MP untuk kebutuhan selfie dan panggilan video.

Sementara di belakang, perangkat ini menggendong modul kamera persegi panjang yang di dalamnya terdapat tiga buah kamera yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 13 MP sebagai kamera utama, 2 MP untuk kamera portrait dan 2 MP didedikasikan sebagai kamera macro.

Lalu di sektor dapur pacu, Oppo A16 diotaki oleh prosesor MediaTek Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 4 GB dan media penyimpanan internal 64 GB berteknologi UFS 2.1.

Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab Oppo telah menyediakan slot microSD (dedicated) yang dapat diandalkan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 256 GB.

Baterai 5.000 mAh yang tertanam di balik cangkangnya itu disebut-sebut mampu digunakan untuk streaming video di YouTube selama 21 jam. Selain itu, perusahaan juga telah menyematkan fitur Super Power Saving Mode untuk menghemat daya.

Oppo A16 menjalankan sistem operasi Android 11 dengan balutan antarmuka ColosOS 11.1. Untuk keamanan, perangkat ini memiliki sensor pemindai sidik jari di bagian samping yang menyatu dengan tombol power.

BACA JUGA: Diskon Gila-gilaan, Harga Oppo A11k Kini Hanya Rp 1.3 Jutaan

Tersedia dalam varian warna Crystal Black dan Space Silver, Oppo A16 dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 1.999.000. Konsumen bisa mendapatkan di seluruh toko resmi Oppo baik secara online maupun offline.

Share.

Leave A Reply