RANCAH POST – Misteri tentang tanggal peluncuran Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 kini terkuak sudah. Ya, kedua smartphone lipat generasi terbaru itu dipastikan meluncur pada 11 Agustus mendatang.

Selain Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3, pada tanggal 11 Agustus nanti perusahaan asal Korea Selatan itu juga akan memperkenalkan Galaxy Buds2 dan Galaxy Watch4 lewat gelaran Galaxy UNPACKED.

Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold3
Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold3. (IST/GSMArena)

Sebagai ganti seri Galaxy Note tahun ini, Samsung tampaknya akan lebih berfokus pada lini Fold. Hadir dengan dukungan S Pen, Galaxy Z Fold3 digadang-gadang untuk memenuhi demografi Note.

Smartphone tersebut dikabarkan bakal memiliki dua layar Super AMOLED, yakni layar cover (penutup) 6.23 inci dan layar 7.55 inci sebagai layar lipat internal.

Bocoran Geekbench mengungkap bahwa smartphone lipat akan mengusung Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 12 GB dan OS Android 11.

Lalu di bagian kamera, Galaxy Z Fold3 disebut akan memiliki total lima kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang 12 MP, satu kamera selfie 16 MP dan satu lagi tersemat pada layar bagian luar dengan resolusi 10 MP.

Sayangnya, masih belum banyak informasi spesifikasi Galaxy Z Flip3 yang terkuak ke publik. Tapi, tak sedikit yang berspekulasi bahwa ponsel ini juga akan dipersenjatai SoC Snapdragon 888 dengan RAM 8 GB dan baterai 3.300 mAh.

Galaxy Z Flip3 diharapkan punya dukungan fast charging 25W, layar eksternal 1.9 inci dan layar internal 6.7 inci dengan kemampuan refresh rate tinggi, yakni 120 Hz.

Sementara Galaxy Watch4, Samsung dikabarkan akan telah beralih ke Wear OS dengan interface One UI Watch terbaru. Hal ini diketahui lewat acara perusahaan yang digelar saat MWC 2021.

BACA JUGA: Disertifikasi TKDN dan Postel, Samsung Galaxy M32 Siap Gebrak Pasar Indonesia

Terakhir ada Galaxy Buds2 yang juga telah dinantikan oleh para penggemarnya. TWS ini dikabarkan akan hadir dengan desain menarik dan memiliki fitur ANC.

Share.

Leave A Reply