RANCAH POST – Rumor dan bocoran spesifikasi HP flagship Huawei P50 terus mengalir. Sebelumnya, penerus dari Huawei P40 tersebut diyakini akan diumumkan pada tanggal 29 Juli 2021.

Selain itu, bocoran juga mengklaim bahwa Huawei P50 tidak akan datang sendirian melainkan akan ditemani Huawei P50 Pro dan Huawei P50 Pro+.

HP Huawei P50 diprediksi hanya akan mendukung jaringan 4G LTE. Kabar ini mencuat setelah perusahaan asal China itu hanya diizinkan untuk menggunakan chipset 4G dari Qualcomm.

Ya, Huawei saat ini diyakini sedang mengerjakan varian 5G dari versi Snapdragon 888. Di lain sisi, HP misterius Huawei berkedok nomor model JAD-AL50 telah terdaftar di situs sertifikasi 3C.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (5/7/2021), Huawei JAD-AL50 dikatakan merupakan nomor model Huawei P50 atau mungkin Huawei Nova 9 Series.

Database 3C mengungkapkan bahwa Huawei JAD-AL50 akan ditunjang fitur fast charging 66W sama seperti Mate 40 Series. Pengisian daya perangkat tersebut memiliki output 10W (5V, 2A), 40W (10V, 4A) dan 66W (11V, 6A).

Perangkat dengan nomor model yang sama juga telah menampakkan diri TENAA dan diyakini bakal datang dengan membawa sistem operasi HarmonyOS 2.0.

Ini bukanlah kabar yang mengejutkan, sebab Huawei sempat memajang teaser P50 Series pada saat acara peluncuran HarmonyOS 2.0 yang digelar pada beberapa hari yang lalu.

Terlepas dari rumor penggunaan chip Snapdragon 888 4G di Huawei P50, para penggemar Huawei di seluruh dunia pastinya berharap bahwa ponsel tersebut juga akan tersedia dalam varian 5G.

Melanjutkan tradisi pendahulunya, ponsel ini juga diyakini bakal menawarkan kamera berteknologi canggih. Teaser yang dipajang saat pengenalan HarmonyOS 2.0 memperlihatkan bahwa Huawei P50 akan memiliki modul kamera unik berbentuk cincin.

Huawei diprediksi akan membekali ponsel flagship terbarunya itu dengan sensor Sony IMX800 yang memiliki ukuran 1 inci.

Perlu diketahui saat ini ada dua smartphone yang juga telah dilengkapi dengan sensor 1 inci, yaitu Aquos R6 milik Sharp dan Leitz Phone 1 pabrikan Leica.

BACA JUGA: Bocoran Terbaru Huawei Nova 8i, Usung Snapdragon 662?

Kendati demikian, informasi di atas masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Jadi untuk mengetahui spesifikasi yang lebih terperinci, mari kita tunggu bocoran selanjutnya.

Share.

Leave A Reply