Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria pengemudi mobil tengah menjadi sorotan warganet di media sosial setelah dirinya ngotot tolak saat diminta aparat untuk putar balik.

Kejadian ini sempat direkam oleh si pengemudi dan videonya viral di media sosila karena ramai akun yang mengunggahnya.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang pengemudi mobil yang diberhentikan aparat polisi di jalanan.

Diketahui hal tersebut karena plat nomor mobil si pengendara berplat nomor Semarang. Sedangkan saat itu si pengemudi mengaku hendak pulang ke kos-kosan yang disewanya di Surabaya.

“Saya ngekos di Surabaya,” kata pengemudi mobil.

Saat diberhentikan, petugas bertanya pada pengemudi mobil mengenai kelengkapan hasil tes swab yang menunjukkan negatif dan sertifikat vaksinasi.

Namun, pria tersebut tidak mempunyai keterangan hasil tes swab ataupun sertifikat vaksinasi.

“Mas ini tidak bisa menunjukkan hasil swab negatif, mas ini juga tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin. Karena sesuai dengan peraturan pemerintah, maka yang tidak memiliki itu semua tidak diperkenankan ke Surabaya,” jelas aparat.

Yang ia miliki hanyalah sebuah kunci kamar kos yang menjadi bukti bahwa dirinya benar-benar ngekos di Surabaya.

Mengetahui hal tersebut, aparat lalu bertanya lagi soal surat keterangan tinggal dari RT dan RW setempat tempat si pengemudi mobil ngekos.

Sayangnya, pengemudi mobil itu kembali tak bisa menunjukkan surat tersebut. Tak lama kemudian, keduanya pun terlibat adu mulut.

Pengemudi mobil tetap ngotot ingin melintas, sementara aparat tetap tidak mengizinkannya karena surat-surat yang diminta tadi tak dimiliki oleh si pengemudi.

Di tengah-tengah cekcok, pengemudi mobil sempat keluar dan menunjukkan KTP. Akan tetapi sesuai peraturan yang berlaku, petugas secara tegas tak memperbolekannya untuk melintas di sana.

Di akhir video, pengemudi mobil pun menunjukkan pakaian yang dipakainya sambil menjelaskan bahwa ia bukan berniat mau liburan melainkan benar-benar mau pulang ke kosannya.

Video pengemudi mobil ngotot tolak saat diminta putar balik itu pun langsung viral, banyak warganet yang memberikan tanggapan di kolom komentar unggahan.

https://www.instagram.com/p/CQ7HQ_bN621/

roby.asgar, “mending anak kos VC pak RT aja , minta tolong bantu blg bahwa bener anak kos di alamat ….”

vellayatii, “Dia gak tau ada peraturan, oh mungkin HPnya bukan SMARTphone 😢”

BACA JUGA: Aksi Koboi Pengemudi Pajero Aniaya Sopir dan Pecahkan Kaca Kontainer, Berakhir Ditangkap

syukur.faosokhi, “Kualitas pemuda saat ini. Modal camera dan omong kosong, namun tidak punya dasar berpikir yg jelas. Silahkan kembali ke orangtuamu dan perbanyak membaca. 😂”

Share.

Leave A Reply