RANCAH POST – Tecno Mobile akan kembali meluncurkan smartphone low end terbarunya, Spark Go 2021 dalam waktu dekat. Smartphone tersebut untuk pertama kalinya akan diumumkan di India pada tanggal 1 Juli mendatang.

Ponsel ini persamaan spesifikasi hampir 80% dengan pendahulunya, Spark Go 2020. Layarnya masih menggunakan panel IPS LCD seluas 6.52 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki poni tetesan air sebagai rumah kamera depan 8 MP.

Di belakang, Spark Go 2021 menggendong modul kamera persegi panjang yang memuat dua buah kamera dengan sensor utama 13 MP dan satu LED flash. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari untuk memudahkan pengguna membuka kunci layar.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/6/2021), perangkat ini akan mendukung dual SIM 4G VoLTE. Sayangnya, tidak disebut jenis prosesor yang akan digunakannya.

Kemungkinan ponsel ini akan disebut SoC Helio A20 buatan MediaTek atau mungkin perusahaan memutuskan akan menyematkan platform seluler yang lebih baru.

Di sektor catu daya, Tecno Spark Go 2021 akan ditunjang baterai 5.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui port USB 2.0. Belum diketahui, apakah perusahaan akan memboyongnya ke Indonesia atau tidak.

Nah, di Indonesia sendiri, Tecno baru saja merilis Spark 7 Pro yang ditawarkan dengan banderol harga Rp 1.8 juta.

Ponsel yang pertama kali diumumkan secara global pada 27 Maret lalu ini mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6.6 inci (720 x 1600 piksel). Kendati resolusinya mentok di HD+, layar ponsel ini sudah memiliki kemampuan refresh rate diatas rata-rata, yakni 90 Hz.

Di pojok kiri atas layarnya terpatri sebuah punch hole yang terlihat menyerupai tompel sebagai wadah kamera selfie 8 MP yang sudah dibekali fitur Smile Snapshot dan AI Portrait.

Sedangkan di punggungnya tersemat tiga buah kamera yang dibungkus modul persegi panjang. Ketiga kameranya ini masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 2 MP, dan QVG dengan dukungan fitur Super Night Shot.

BACA JUGA: Cara Screenshot Tecno Spark 7 Pro, Ponsel Berkamera 48MP

Tecno Spark 7 Pro turut ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Selain itu ada pula dukungan fitur Chat Bubbles untuk mengakses pesan masuk menjadi lebih cepat.

Share.

Leave A Reply