Fitur Instagram Music kini telah hadir di Indonesia sejak Rabu 23 Juni 2021. Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara membuat Instagram Music itu.

Hal tersebut dibuktikan dengan banyak warganet yang menuliskan cuitan tentang Instagram Music hingga sempat menjadi trending topic di Twitter.

Perlu diketahui, Instagram Music ini sendiri merupakan fitur di Instastory yang bisa menampilkan soundtrack atau lagu berdurasi 15 detik saja, bisa diterapkan pada unggahan foto atau video.

Kalian bisa memilih berbagai macam jenis musik dan judul sesuai dengan keinginan. Musik yang disediakan juga sudah mempunyai legalitas sehingga kamu tak perlu mengkhawatirkan soal copyright atau hak cipta.

Ternyata IG  Music bukanlah fitur baru melainkan fitur yang sudah hadir cukup lama. Ya, fitur ini diliris pada 2018 namun baru bisa digunakan oleh pengguna Instagram di Indonesia pada Juni 2021.

Supaya semakin kekinian, kamu juga jangan lupa untuk mencoba fitur IG Music ini. Jika belum tahu caranya, simak artikel ini sampai selesai untuk menyimak langkah-langkah lengkapnya.

Cara Membuat Instagram Music yang Keren di Story

Berikut ini cara membuat story IG musik dengan menggunakan fitur Instagram Music yang sekarang lagi trend dibuat oleh banyak orang.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan pastinya membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu.
  • Kemudian, buat Instagram story seperti biasa atau memasukkan foto dan video dari galeri.
  • Jika sudah membuat atau memasukan foto/video yang akan diunggah ke story, usao sisi bawah layar ke atas.
  • Tampil deretan opsi yang bisa kamu pilih, dan pilihlah Musik.

Cara Membuat Instagram Musik

  • Di sini akan muncul beberapa judul lagu dengan durasi singkat. Kamu bisa memilih judul lagu mana sesuai dengan keinginan untuk dijadikan soundtrack pada unggahanmu itu.

Pemilihan Musik di Instagram Music

  • Setelah itu, akan tampil lirik dan durasi penggalan lagu yang akan ditampilkan di story IG.
  • Kamu bisa mengatur posisi bagian musik dan lirik dengan menggeser tombol gulir di bagian bawah. Menariknya, kamu juga bisa mengubah gaya font pada lirik lagu tersebut.
  • Lalu, bisa juga mengganti tampilan thumbnail album agar lirik tidak lagi muncul. Jika selesai melakukan kustomisasi, kamu bisa langsung mengirimkannya ke story IG. Selesai!

Kustomisasi Instagram Musik

BACA JUGA: Cara Membuat Slide Instagram Nyambung yang Lagi Trend

Bagaimana, sangat mudah bukan? Itulah cara membuat Instagram Music di story yang bisa kalian coba praktikkan sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply