Banyak orang yang kebingungan sekaligus penasaran dengan bagaimana cara membuat tulisan terbalik di WA (WhatsApp). Jika kamu salah satunya, maka wajib membaca artikel ini lebih lanjut!

Sebelumnya kita bisa membuat tulisan unik di WhatsApp, mulai dari tulisan tebal, miring, dan coret dengan menggunakan kode atau karakter khusus saja.

Kode tersebut cukup kita tempatkan di awal dan akhir tulisan. Namun berbeda dengan bikin tulisan terbalik, tidak ada kode atau karakter khusus untuk membuatnya.

Sehingga kita membutuhkan bantuan aplikasi tambahan lainnya untuk diinstall di smartphone. Dengan bantuan aplikasi tersebut, kita bisa membuat teks terbalik di WhatsApp dengan sangat mudah dan cepat.

Namun jika kamu tidak ingin menginstall aplikasi tambahan, bisa juga menggunakan website untuk membuat teks terbalik itu.

Teks terbalik yang sudah selesai kita buat bisa dikirimkan ke kontak atau grup WhatsApp di HP kalian. Pastinya mereka akan terkejut melihat teks unik seperti itu dan penasaran dengan bagaimana cara membuatnya.

Nah, jika sekarang kamu belum mengetahui aplikasi dan website untuk bikin teks terbalik di WhatsApp, Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya secara lengkap berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat tulisan kebalik di WA, yakni dengan dan tanpa aplikasi.

Dengan bantuan aplikasi

Tutorial pertama adalah cara membuat tulisan terbalik di WA dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan yang harus kita download terlebih dahulu melalui toko Google Play Store di smartphone.

Aplikasi tersebut bernama Upside Down (Flip Text). Meski harus menginstall-nya di HP, aplikasi tersebut memiliki ukuran yang sangat ringan sehingga takkan membebani ruang penyimpanan HP.

  • Setelah menginstall Upside Down (Flip Text) di HP, langsung buka dan jalankan aplikasinya.
  • Langkah selanjutnya, ketikkan kalimat yang akan dibuat terbalik pada kolom yang sudah disediakan.
    Setelah memasukkan kata atau kalimat, otomatis di kolom bagian bawahnya akan tampil hasil tulisan yang sudah dibalik.

Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA dengan Bantuan Aplikasi

  • Copy hasil teks terbalik yang sudah kamu buat tadi. Kemudian, buka aplikasi WhatsApp dan paste teks tadi di ruang obrolan kontak yang kamu inginkan.

Cara Mengirim Pesan di WA

BACA JUGA: Cara Membuat Tulisan Berwarna di WhatsApp Paling Mudah

  • Terakhir klik Kirim untuk mengirimkan teks tersebut ke kontak yang kamu maksud. Selesai! Sangat simple dan cepat, bukan?

Tanpa aplikasi tambahan

Cara buat tulisan terbalik berikutnya tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan lain, melainkan menggunakan website secara online.

Karena prosesnya secara online, pastikan perangkatmu sudah terkoneksi ke jaringan internet. Cara membuat tulisan terbalik di WA tanpa aplikasi ini bisa dilakukan di HP atau di PC.

  • Pertama-tama, buka aplikasi browser di perangkatmu, kemudian kunjungi website https://www.upsidedowntext.com/.
  • Ketikkan kata atau kalimat pada kolom yang disediakan, dan otomatis di bawah kolom tersebut akan tampil hasil tulisan yang sudah dibalik.

Cara Bikin Tulisan Kebalik Tanpa Aplikasi

  • Setelah itu, copy teks terbalik di kolom hasil, lalu kamu pun bisa langsung menempelkannya di chat WhatsApp. Terakhir, kirimkan tulisan tersebut. Selesai!

BACA JUGA: Cara Membuat Pesan Otomatis di WA Tanpa WhatsApp Business

Dua cara membuat tulisan terbalik di WA (WhatsApp) dengan dan tanpa bantuan aplikasi lain telah selesai dijelaskan satu persatu pada kesempatan kali ini.

Lantas, kamu mau memilih cara yang mana, menggunakan atau tidak menggunakan aplikasi? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply