Banyak pengguna yang penasaran dengan bagaimana cara membatalkan postingan di Instagram yang sedang loading, apakah bisa?

Ya, ternyata kamu bisa lho untuk membatalkan postingan foto atau video di IG yang masih loading. Caranya juga sangat mudah dan simple, cukup beberapa langkah, postingan yang sedang loading itu akan dibatalkan.

Seperti kita tahu, tak sedikit pengguna yang kerap mendapat kendala dalam mengunggah foto atau video di Instagram.

Sehingga hal tersebut membuat postingan pun mendadak berhenti atau stuck pada saat masih sedang loading.

Hal ini tak hanya bisa terjadi pada saat memposting di feed Instagram namun juga di Instagram story. Jika pada saat memposting sesuatu di Instagram dan tiba-tiba berhenti, tentu kamu pun menjadi kesal.

Ada banyak hal yang bisa menyebab postingan tiba-tiba stuck di loading, bisa karena sinyal lemot, kondis HP lemot, dan masih faktor lainnya lagi.

Jangan khawatir ketika mengalami hal ini, pengguna bisa membatalkan postingan IG yang masih loading atau gagal.

Caranya sangat mudah dan pada artikel ini Rancah Post akan membahasnya secara lengkap, baik saat memposting di feed atau di story.

Cara Membatalkan Postingan di Instagram yang Sedang Loading

Langsung saja, ini dia cara membatalkan postingan di IG yang belum terkirim atau masih loading. Simak satu persatu caranya, ya!

Di feed IG

Cara pertama yang akan kita bahas adalah membatalkan postingan di feed IG yang sedang loading. Ikuti satu persatu cara-caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama, saat sedang mengunggah foto dan saat masih loading, bergegaslah matikan koneksi data HP atau jaringan WiFi yang terhubung ke ponselmu.

Cara Mematikan Data Seluler dan Wifi

  • Maka setekah itu, akan muncul notifikasi “Akan Mengirim Otomatis Jika Mungkin”. Klik icon titik tiga di sebelah notifikasi tersebut.

Cara Membatalkan Postingan di Instagram yang Sedang Loading Lama

  • Selanjutnya klik Hapus Postingan > klik Hapus lagi sebagai konfirmasi.

Cara Hapus Postingan di IG

  • Setelah ini, postingan tersebut sudah berhasil dihapus atau dibatalkan posting dan tidak akan muncul atau terposting di akun IG-mu. Easy banget kan, guys?

BACA JUGA: Cara Menambahkan Link di Bio Instagram Tanpa Ribet

Di story IG

Cara kedua adalah membatalkan postingan di story Instagram yang sedang loading. Caranya tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni pada saat masih loading atau proses mengunggah story IG, secepatnya kalian matikan koneksi internet, baik dari data seluler atau WiFi.
  • Setelah mematikan koneksi internet, akan tampil tanda seru di bagian menu Cerita Anda.

Cara Membatalkan Story IG

  • Langkah berikutnya, klik story tersebut > klik icon titik tiga di pojok kanan bawah layar > klik Hapus.

Proses Penghapusan

  • Selesai! Setelah mengikuti satu persatu langkah tadi, maka postingan di IG Story yang masih loding akan hilang dan dibatalkan untuk diposting.

BACA JUGA: Cara Melihat Last Seen Instagram Teman dengan Metode Mudah

Bagaimana, tutorial mengenai cara membatalkan postingan di Instagram yang masih loading sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply