RANCAH POST – Motorola secara resmi telah memperkenalkan smartphone 5G terbarunya yang berujuk Moto G Stylus 5G di Amerika Serikat. Ponsel ini dipacu Snapdragon 480 5G yang diperkenalkan Qualcomm pada awal tahun 2021 lalu.

Di Negeri Paman Sam, Moto G Stylus 5G dipasangi label harga 399 USD (sekitar Rp 5.6 juta). Harga tersebut jelas sedikit lebih mahal ketimbang pendahulunya Moto G Stylus.

Namun sesuai dengan peribahasa ‘Ada Harga, Ada Rupa’, dilihat dari tampilan luarnya saja sudah dirasa cukup wajar jika harga Motorola Moto G Stylus 5G dipatok lebih mahal.

Dari segi layar, handset ini membawa panel LTPS IPS LCD berbentang 6.8 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+), aspek rasio 20:9 dan kerapatan 387 ppi.

Layar Moto G Stylus 5G ini bebas dari poni, sebagai gantinya perusahaan meletakan punch hole kecil di sudut kiri atasnya sebagai rumah kamera selfie 16 MP f/2.0.

Berbeda dengan Motorola Moto G Stylus yang punya modul kamera belakang memanjang, Moto G Stylus G mengadopsi modul kamera persegi yang bisa dikatakan mirip Realme 8.

Dalam modul tersebut terdapat empat buah kamera yang masing-masing terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.7, ultrawide 8 MP f/2.2, macro 5 MP f/2.2 dan depth sensor 2 MP f/2.4.

Sementara itu chip Snapdragon 480 5G yang dipercaya sebagai otak pacunya dipadankan dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB ditambah dukungan slot microSD sehingga pengguna dapat memperluasnya hingga 1 TB.

Urusan keamanan, hp ini telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari alias fingerprint di belakang. Lalu soal daya tahan, perusahaan membekalinya dengan baterai 5000 mAh, sayang dukungan fast charging-nya hanya sebesar 10W.

BACA JUGA: Motorola Moto G20 Resmi dengan Layar 6.5 Inci dan Kamera 48MP

Rencananya ponsel ini akan dijual di AS mulai tanggal 14 Juni dengan varian warna Cosmic Emerald. Konsumen bisa melakukan pembelian dari e-commerce Amazon dan situs resmi Motorola.

Share.

Leave A Reply