RANCAH POST – Setelah lama dinantikan, Nubia akhirnya memberikan konfirmasi bahwa smartphone gaming terbaru andalannya, yakni Nubia Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro akan diumumkan di Indonesia pada bulan Juli mendatang.

Informasi kehadiran Nubia Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro di Indonesia ini disampaikan langsung oleh pihak Nubia, sebagaimana dikutip Rancah Post dari KompasTekno, Rabu (9/6/2021).

“Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro akan tersedia di pasar Indonesia, baik secara online maupun offline dalam beberapa minggu kedepan,” ujar pihak perusahaan.

Secara garis besar, kedua smartphone gaming pabrikan perusahaan asal China tersebut memiliki sejumlah kesamaan. Ya, baik itu Red Magic 6 maupun Red Magic 6 Pro sama-sama memiliki dukungan Single Finger Touch Sampling Rate yang mencapai 500 Hz.

Seperti smartphone gaming lain pada umumnya, kedua ponsel ini memiliki bodi yang dibalut perpaduan aksen warna di bagian punggungnya.

Sementara sisi kanan dan sisi kirinya dikelilingi oleh lapisan bertekstur yang disebut akan memberikan kenyamanan ketiga dipegang khusus pada mode landscape saat digunakan untuk bermain game.

Baik itu Red Magic 6 reguler ataupun model Pro sama-sama dibesut prosesor garang pabrikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888 dengan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka khas Red Magic OS 4.

Nah, Chip Snapdragon 888 (5 nm) yang dipercaya perusahaan sebagai tumpuan kinerja seri Red Magic 6 dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal berteknologi UFS 3.1

Meski mengedepankan aspek gaming, bukan berarti Nubia tidak mementingkan sektor kamera. Kedua ponsel gaming ini pun punya sistem triple camera di belakang yang terdiri dari sensor utama 64 MP f/1.8, ultrawide 8 MP f/2.0 dan macro 2 MP.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna, Nubia menyisipkan sensor 8 MP dengan aperture f/2.0 di sisi depan masing-masing ponsel.

Menyoal harga, Red Magic 6 dijual di China dengan mulai dari 3.799 Yuan (Rp 8.4 juta) untuk RAM 8/128 GB, 4.099 Yuan (Rp 9 juta) untuk versi RAM 12/256 GB, dan 4.399 Yuan (Rp 9.7 juta) untuk varian tertinggi RAM 12/256 GB.

Sedangkan harga Nubia Red Magic 6 Pro dibanderol mulai 4.799 Yuan (Rp 10.6 juta) untuk model RAM 12/256 GB dan varian 16/256 GB dipasangi label harga 5.299 Yuan (Rp 11.7 juta).

Sayangnya, belum diketahui apakah Nubia Red Magic 6 yang akan dibawa ke Indonesia bakal memiliki kesamaan spesifikasi dengan versi China atau justru malah berbeda.

BACA JUGA: Tanggal Peluncuran Global Nubia Red Magic 6R Terkonfirmasi

Selain itu, pihak perusahaan juga masih belum memberikan informasi terkait tanggal peluncurannya.

Share.

Leave A Reply