Apakah kamu sudah mengetahui cara menyembunyikan jumlah like di Instagram? Jika belum, wajar saja karena fitur ini masih terbilang baru.

Seperti kita ketahui, Instagram sendiri terus melakukan update terbaru agar penggunanya bisa semakin nyaman ketika bermedia sosial dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Ya, hadir berbagai macam fitur yang menunjang kita dalam bermedia sosial dan yang terbaru kini Instagram menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan atau menghilangkan jumlah suka dari sebuah postingan yang kita buat.

Ketika kamu mengaktifkan fitur menghilangkan jumlah like di IG, maka semua pengguna IG termasuk followers-mu tak dapat melihat berapa jumlah like pada postingan tersebut.

Dengan begitu, pengguna Instagram bisa lebih fokus pada foto atau video yang ingin diunggah tanpa perlu lagi memikirkan berapa banyak jumlah like yang nanti akan didapatkan.

Jadi kamu tak perlu lagi berkecil hati atau kurang percaya diri ketika mendapatkan jumlah like yang sedikitb karena pengguna lain takkan bisa melihatnya kecuali kamu.

Selain jumlah like pada postingan berupa foto, kamu juga bisa menghilangkan jumlah tayangan pada unggahan video. Penasaran mau tahu caranya? Langsung simak sampai selesai tutorial di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram

Berikut ini cara menyembunyikan jumlah suka pada unggahan di Instagram dengan mudah dan cepat, cuma butuh beberapa detik!

  • Pertama-tama, pastikan aplikasi Instagram yang terinstall di HP kamu telah di-update ke versi terbaru. Karena fitur sembunyikan jumlah like ini bisa diakses pada Instagram versi terbaru.
  • Setelah di-update ke versi terbaru, langsung buka aplikasi Instagram dan pastikan juga telah login ke akun-mu.
  • Langkah selanjutnya, cari dan buka foto yang telah kamu posting di Instagram > klik icon titik tiga > Sembunyikan Jumlah Suka.

Cara Menyembunyikan Jumlah Like di Instagram Kita

Selesai! Kini jumlah suka yang ada di postingan tersebut sudah berhasil disembunyikan, dan pada postingan tersebut hanya muncul nama akun yang menyukai postingan tersebut.

Dan jumlah like hanya dapat dilihat oleh pemilik akun itu sendiri. Lakukan cara ini berulang kali pada setiap postingan yang akan kamu sembunyikan jumlah sukanya.

Jumlah Suka

Cara menyembunyikan suka dan jumlah tayangan di Instagram

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, selain jumlah like saja, kamu juga bisa menyembunyikan jumlah like dan tayangan jika postingan yang kamu buat itu adalah sebuah video.

Untuk caranya sama seperti cara pertama tadi, yakni cari postingan video di akun Instagram-mu > klik icon titik tiga > Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan.

Cara Menyembunyikan Jumlah Tayangan di IG

Selesai! Kendati jumlah like dan tayangan disembunyikan, orang-orang tetap bisa memberi like pada postingan tersebut.

BACA JUGA: Cara Mencari Teman di Instagram Lewat No HP

Cara sembunyikan jumlah suka dan tayangan di IG orang lain

Jika 2 cara tadi hanya dapat menyembunyikan jumlah like pada postingan sendiri, di cara berikutnya ini kamu bisa menyembunyikan jumlah like dan tayangan pada postingan orang lain.

Caranya, buka aplikasi Instagram lalu menuju ke profil akun Instagram-mu. Dilanjut klik icon garis tigaPengaturan > Privasi.

Cara Sembunyikan Jumlah Suka di IG

Kemudian, klik Postingan > aktifkan toggle Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan.

Cara Menghilangkan Jumlah Suka di IG Orang

Setelah iu, maka kamu tidak bisa lagi melihat like dan jumlah tayangan di semua postingan akun Instagram pengguna lain.

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya

Itulah beberapa cara menyembunyikan jumlah like di Instagram yang bisa kalian praktikkan. Fitur sembunyikan suka dan jumlah tayangan ini sendiri adalah opsional bukan default. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu!

Share.

Leave A Reply