Sabtu, Desember 5, 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram Tanpa Menghapusnya

Tak perlu khawatir ketika ada postingan ‘alay’ di Instagram, karena ada cara menyembunyikan foto di Instagram yang sudah di upload dan kamu pun tak perlu menghapusnya.

Mungkin saja kamu sudah sejak lama menjadi pengguna Instagram dan kerap mengunggah momen-momen berharga ke akun Instagram pribadimu.

Tak dapat dipungkiri beberapa foto jadul pun masih terpampang di profil, dan kamu merasa malu karena foto tersebut misalnya dinilai ‘alay’ atau filternya kurang bagus.

Kamu tentu bisa menghilangkan foto tersebut dari profil dengan menghapusnya, namun sayangnya di foto tersebut terdapat momen yang berharga.

Hal ini pastinya membuat kamu dilema, bukan? Tapi tenang saja, kamu bisa menyembunyikan foto tersebut tanpa perlu menghapusnya.

Dengan begitu, kamu bisa melihat foto tersebut kapan saja di Instagram tanpa diketahui oleh followers-mu, intinya hanya kamu yang bisa melihat.

Mau tahu caranya? Jika iya, maka kamu wajib banget untuk menyimak hingga akhir artikel yang Rancah Post bahas kali ini.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram yang Sudah di Upload

Berikut ini cara menyembunyikan postingan di Instagram tanpa menghapusnya, langsung saja mari kita simak ulasan lengkapnya.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah bukan dan jalan aplikasi Instagram yang sudah terinstall di HP kamu.
  • Setelah itu, klik icon profil yang ada di pojok kanan paling bawah. Cari dan pilih foto/postingan yang akan disembunyikan dari profil Instagram-mu.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram

  • Klik foto tersebut, lalu klik icon titik tiga yang berada di bagian atas dan klik opsi Asipkan. Contohnya seperti yang ditandai di bawah ini. Selesai.

Cara Menyembunyikan Foto di Instagram yang Sudah di Upload

Cara mengembalikan foto yang diarsipkan di IG

Setelah cara menyembunyikan foto di Instagram telah dilakukan dan berhasil, kamu juga bisa lho mengembalikan foto tersebut agar kembali tampil di feed IG-mu. Berikut caranya.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram lalu menuju ke profil.
  • Setelah itu klik icon garis tiga, klik Arsip, pilih Postingan Diarsipkan. Contohnya seperti yang ditandai di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto yang Diarsipkan di IG

  • Klik postingan yang diinginkan, lalu klik icon titik tiga dan klik opsi Tampilkan di Profil. Selesai! Fotomu sudah tampil kembali di feed IG.

Cara Mengembalikan Postingan yang Diarsipkan di IG

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Foto di Facebook Lewat HP dan PC

Nah, itulah cara menyembunyikan foto di Instagram yang sudah di Instagram dan cara mengembalikannya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here