Cara menggunakan filter manyun di TikTok saat ini menjadi tutorial yang cukup banyak dicari orang-orang agar mereka juga bisa membuat konten yang lagi viral saat ini.

Sebagaimana kita ketahui, di media sosial kini berseliweran video yang menggunakan filter bibir manyun. Dengan filter ini, seseorang pun menjadi sangat lucu karena bibirnya terlihat berubah menjadi monyong atau manyun.

Mulai dari kalangan selebriti Tanah Air, hingga warganet-warganet lainnya pun ramai mencoba filter tersebut.

Karena banyaknya konten dan foto yang memakai filter manyun ini, tak heran jika tak sedikit pula yang penasaran bagaimana cara menggunakannya.

Pastinya menggemaskan banget dan pas untuk digunakan bersenang-senang bersama teman atau pacar. Siapa tahu, konten yang kamu buat di TikTok dengan filter manyun itu banyak yang suka dan langsung masuk di FYP (For Your Page).

Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara menggunakan filter tersebut, Rancah Post akan membahas tutorial lengkapnya.

Ada beberapa metode yang bisa kalian lakukan untuk menemukan filter manyun di TikTok ini. Semua metodenya sangat simple dan pastinya kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Cara Menggunakan Filter Manyun di TikTok

Berikut ini cara memakai filter manyun di TikTok dengan beberapa metode mudah. Silakan simak satu persatu caranya.

Cara pertama

  • Untuk tutorial yang pertama, kamu langsung buka aplikasi TikTok yang terinstall di HP > klik icon (+) untuk membuat video.

Cara Membuat Video di TikTok

  • Setelah itu, klik Efek. Di sana ada beberapa kategori efek yang bisa kalian pilih, ada Hot, Classic, Selfies, Hair, dan masih banyak yang lainnya.

Cara Mencari Efek Yang Lagi Trend di TikTok

  • Untuk mencari efek filter yang sedang viral, pilih kategori Hot. Lalu, cari filter manyun dengan logo seperti di bawah ini.

Cara Menggunakan Filter Manyun

  • Setelah memilih filter manyun, kamu bisa langsung mencobanya. Kamu bisa mencoba pada seseorang secara langsung atau pada foto. Selesai!

BACA JUGA: Cara Mencari Efek di TikTok dengan Mudah dan Cepat

Cara kedua

Pada cara menggunakan filter manyun di TikTok yang kedua ini tak kalah mudah dari cara pertama, guys. Jika tadi mencarinya di kategori efek, kini kamu bisa mencari filter manyun itu lewat fitur pencarian yang ada di TikTok.

  • Ketik kata kunci ‘Manyun’ di kolom pencarian, lalu akan muncul deretan video dari banyak akun yang menggunakan filter tersebut.

Cara Mencari Efek Manyun

  • Klik nama efeknya > Coba efek ini > mulailah proses recording. Setelah selesai proses recording, kamu bisa langsung mengedit dan mengunggahnya. Selesai!

Cara Menggunakan Efek Manyun di TikTok yang Lagi Viral

BACA JUGA: Cara Menggunakan Half Filter di TikTok yang Lagi Viral

Itu dia, 2 cara mencari dan menggunakan filter manyun di TikTok yang saat ini sedang viral dan banyak orang yang membuat konten dengan menggunakan filter tersebut. Lantas, kamu mau memilih cara pertama atau cara kedua?

Share.

Leave A Reply