RANCAH POST – Galaxy M21 merupakan salah satu smartphone seri Galaxy M milik Samsung yang memiliki banyak peminat di Indonesia. Kini perusahaan dilaporkan akan segera merilis penerusnya, yaitu Samsung Galaxy M21 Prime.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (7/6/2021), Samsung Galaxy M21 Prime akan menjalani debutnya di India. Hal ini terungkap setelah ponsel dengan nomor model SM-M215G tersebut terdaftar di halaman dukungan situs Samsung India.

Selain itu, perangkat dengan nomor model yang sama juga dilaporkan telah muncul di situs Google Play Console dan di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Sayangnya, ketiga situs tersebut tidak mengungkapkan informasi apapun mengenai spesifikasi ataupun banderol harga dari Galaxy M21 Prime. Namun sejumlah pembocor gadget meyakini jika spesifikasi yang akan ditawarkannya tidak jauh berbeda dengan Galaxy M21 reguler.

Oleh sebab itu, besar kemungkinan Galaxy M21 Prime akan menampilkan layar Super AMOLED berdiagonal 6.4 inci dengan konsep Infinity U alias memiliki poni berbentuk huruf U di bagian tengahnya.

Layar ini diharapkan memiliki resolusi FHD+ (1.080 x 2.340 piksel) yang menawarkan kecerahan puncak hingga 480 nits dan sudah dilapisi kaca anti gores Gorilla Glass 3.

Otak pacunya bisa jadi masih mengandalkan chip yang sama dengan pendahulunya, yaitu Exynos 9611 (10nm) yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dibekali slot kartu microSD atau tidak.

Berkaca dari Galaxy M21 reguler, handset ini kemungkinan akan dibekali tiga kamera belakang dengan komposisi 48 MP sensor utama, 8 MP ultrawide dan 5 MP depth sensor. Sedangkan kamera depannya mungkin akan mengemas sensor 20 MP.

Serupa dengan anggota Galaxy M lain, Samsung diprediksi akan membekali ponsel barunya dengan baterai jumbo berkapasitas 6.000 mAh yang didukung fast charging 15W. Bicara harga, banyak yang beranggapan bahwa harga Galaxy M21 Prime tidak akan memiliki selisih yang cukup jauh dari Galaxy M21 reguler.

Di Indonesia sendiri, perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja mengumumkan kedatangan Galaxy M62. Ponsel ini membawa baterai 7.000 mAh dengan fast charging 25W.

BACA JUGA: Tablet Murah Samsung Galaxy Tab A7 Lite Rilis di Indonesia

Samsung Galaxy M62 diperkuat chip Exynos 9825 dengan fabrikasi 7nm EUV dan memori super besar RAM 8 GB serta internal memori 256 GB.

Share.

Leave A Reply