RANCAH POST – Realme belum lama ini telah menyebarkan undangan untuk gelaran ‘Realme 5G Summit Indonesia: Most Affordable 5G for Everyone’, acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 8 Juni 2021 mulai pukul 14.00 WIB dan akan disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube Realme Indonesia.

Bersamaan dengan hal itu, salah satu smartphone unggulan perusahaan berjuluk Realme GT 5G dilaporkan akan diluncurkan ke pasar global dalam waktu dekat. Tak menutup kemungkinan dalam acara tersebut perusahaan juga akan mengungkap kehadiran Realme GT 5G di Tanah Air.

Menurut rumor yang berkembang di dunia maya, peluncuran Global Realme GT 5G akan dibarengi dengan peluncuran versi global Android 12 Beta yang akan menjadi OS dari perangkat tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil Rancah Post himpun dari berbagai sumber, sejauh ini Realme baru mengkonfirmasi bahwa Realme GT 5G akan diluncurkan di India dan di beberapa wilayah Eropa.

Adapun peluncuran Realme GT 5G di Eropa dijadwalkan pada bulan ini, sedangkan peluncurannya di India masih menjadi misteri. Kendati begitu, situs resmi Realme India sudah memajang poster Realme GT 5G dengan tulisan ‘coming soon’ yang menunjukan bahwa ponsel tersebut akan segera diperkenalkan.

Selain India, website Realme Indonesia juga sudah menampilkan poster yang sama. Hal inilah yang kemudian membuat para pengamat gadget beranggapan bahwa pada acara Realme 5G Summit Indonesia akan melahirkan GT 5G.

Untuk diketahui, Realme GT 5G tersedia dalam tiga opsi warna berbeda, yakni Galactic Silver, Deep Sea Blue, dan Dawn Yellow. Khusus varian warna Galactic Silver dan Deep Sea Blue bodi belakangnya terbuat dari material kaca. Sementara warna Dawn Yellow memiliki cover belakang terbuat dari bahan kulit.

Smartphone ini dipacu chipset Snapdragon 888 yang disandingkan dengan pilihan memori, yaitu RAM 8 GB + memori internal 128 GB dan RAM 12 GB + memori internal 256 GB.

Di depan, GT 5G menampilkan layar Super AMOLED FHD+ berbentang 6.43 inci dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Layar ini dihiasi sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Sementara bagian punggungnya ditanami tiga buah lensa kamera yang terdiri dari lensa utama 64 MP, ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Realme GT 5G dibekali baterai berkapasitas 4500 mAh dengan fast charging 65W.

BACA JUGA: Realme X7 Max 5G Tiba dengan Dimensity 1200, Segini Harganya

Di china, ponsel ini dijual seharga 2.799 Yuan (sekitar Rp 6.2 juta) untuk versi 8/128 GB dan 3.299 Yuan (sekitar Rp 7.3 juta) untuk varian 12/256 GB.

Share.

Leave A Reply