Viral Video, RANCAH POST – Banyak cara yang dilakukan para pelajar ketika merayakan kelulusan, mulai dari melakukan hal-hal positif hingga yang dinilai negatif.

Baru-baru ini warganet dibuat salut dengan aksi rombongan pelajar karena mereka tetap menyempatkan waktu untuk datangi makam sang teman saat momen kelulusan.

Dalam sebuah video yang dibagikan akun TikTok @_gwkdhy, terlihat sejumlah pelajar berseragam SMA yang telah penuh dengan coretan dengan penah berada di tempat pemakaman umum.

Namun dari beberapa pelajar, ada satu orang yang bajunya bersih tidak coretan dengan spidol atau pilox. Dari keterangan unggahan, diketahui sekelompok pelajar itu sedang merayakan kelulusan setelah mereka dinyatakan lulus SMA.

Di tengah kebahagiaan karena berhasil lulus, mereka tak lupa untuk mengunjungi makam salah seorang temannya yang telah lebih dulu menghadap Sang Pencipta.

“Kita lulus lu juga lulus bro, tenang di sana kawan,” tulis dalam keterangan unggahan video tersebut.

Dalam tayangan video tersebut juga tampak sekelompok pelajar itu berjongkok di depan makam  dan berdoa untuk mendiang temannya itu.

Usai video yang memperlihatkan para pelajar datangi makam teman saat momen kelulusan itu diunggah, banyak warganet yang memberikan komentar pujian.

Meski momen kelulusan kerap identik dengan coret-coret serta konvoi, namun mereka tetap menyematkan diri untuk berziarah ke makam temannya.

Belum diketahui di mana lokasi video tersebut diambil, namun hingga kini unggahan tersebut telah dibanjiri like dan komentar yang sangat banyak.

@_gwkdhy

kita lulus lu juga lulus bro, tenang disana kawan #YangPertamaPasKenyalnya

♬ original sound – Karlo Gutierrez

“Gua kagum sama pertemanan kalian bro. Jangan karena cinta kalian bubar yah bro, saran aja karena oernah ngalamin,” komentar seorang netizen.

“Salut bnget ma kalian semua wlaupun tmn kalian udah beda alam tpi klian tetep inget dia, pertahankan pertemanan kalian yha boy,” komentar netizen lainnya.

“Ini baru teman yang setia, temen yang masih bisa inget temennya walaupun tmn nya udh ga ada… salut gua ama lu bang:),” tulis seorang netizen yang lainnya lagi.

BACA JUGA: Sejumlah Siswa SMA Nekat Rayakan Kelulusan Saat Pandemi, Corat-coret Seragam dengan Gambar Vulgar

“Ya ampun siapa taruh bawang banyak sih. Sehat” kalian semoga temannya masuk surga aamiin. Terharu bangett,” ungkap netizen.

Share.

Leave A Reply