Sosial Media, RANCAH POST – Pengumuman kelulusan para siswa SMA pada tahun 2020 ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang sudah kita ketahui pengumuman kelulusan siswa SMA telah dilaksanakan pada Sabtu 2 Mei 2020 lalu melalui sistem pengumuman daring.

Kendati demikian, rupanya tak mengurungkan niat sejumlah siswa yang tetap nekat merayakan kelulusan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia ini.

Ya, seperti sejumlah siswa dan siswi SMA yang kedapatan melalukan aksi corat-coret untuk rayakan kelulusan saat pandemi Corona. Tentu saja hal tersebut menuai beragam hujatan dari netizen.

Apalagi saat pandemi Covid-19 ini warga harus menerapkan physical distancing alias jaga jarak, dan mematuhi peraturan PSBB yang diberlakukan di sejumlah daerah di Tanah Air.

Dalam beberapa potret yang beredar, tampak sejulah siswa dan siswa tengah asyik memamerkan segaram SMA mereka yang telah dicorat-coret dengan gambar yang bermacam-macam.

Tampak seragam sekolah mereka dipenuhi dengan coretan-coretan yang dinilai vulgar, bahkan ada gambar yang terlihat seperti alat kelamin pria.

https://www.instagram.com/p/B_uacZMHp9r/

Beragam komentar bernada hujatan dari warganet pun langsung memenuhi unggahan potret-potret ketika mereka memamerkan perayaan kelulusan dengan corat-coret.

tehtareeks, “Padahal baju nya bisa disumbangin ke orang yg membutuhkan ketimbang di coret2 😢😢😢”

infopromomanado, “Aduhh Tuhann koq gini amat yaa generasi zaman now. gambar2nya itu loh… Ga didik apa gimana yakk? 😫”

junikofinkaa, “Otaknya ketinggalan di laci kelas ini mah. Ga pernah ke sekolah jadi ga di ambil ambil”

Usai viral dan mendapat tanggapan dari  Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ijten Kemendikbud), sejumlah siswa dan siswi yang terlibat dalam aksi corat-coret rayakan kelulusan saat pandemi corona akhirnya meminta maaf.

Permintaan maaf itu diunggah melalui akun Instagram @hayatunjumainiil. Terlihat, seorang siswi meminta maaf kepada pihak sekolah, dan dinas pendidikan.

“Selamat malam semuanya, jadi di sini kita mau klarifikasi atas masalah yang telah kita perbuat yang lagi viral sekarang tentang kelulusan itu,” ucap seorang siswi berkerudung coklat.

BACA JUGA: Viral Video Siswa SMAN 2 Tana Toraja Joget dengan Musik DJ untuk Rayakan Kelulusan

Ia dan teman-temannya mengaku telah melanggar aturan sekolah dengan melakukan aksi corat-coret ketika merayakan kelulusan. Ia juga meminta maaf atas gambar-gambar yang ada di seragam sekolahnya.

Menurut informasi yang beredar, diduga aksi para pelajar SMA yang rayakan kelulusan saat pandemi ini berasal dari Riau.

Share.

1 Komentar

Leave A Reply