RANCAH POST – Tecno Mobile baru saja merilis smartphone gaming terbarunya, Tecno Pova 2 di Filipina. Di negara tersebut ponsel ini dijual seharga 8.000 Peso Filipina atau setara Rp 2.3 juta.

Salah satu keunggulan yang dibawa oleh Tecno Pova 2 adalah baterai bongsor berkapasitas 7.000 mAh yang lebih dari Tecno Pova generasi pertama yang diumumkan pada Oktober 2020 lalu.

Dari segi penampilan, ponsel ini memiliki layar LCD berukuran 6.9 inci dengan resolusi 1080p dan aspek rasio 20.5:9. Layar ini juga dibekali kemampuan refresh rate 60 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Dibanding pendahulunya, Pova 2 juga memiliki kinerja lebih powerfull lantaran perusahaan telah membenamkan chipset Helio G85 dari MediaTek. Chip ini menawarkan clock speed yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Helio G80 di Tecno Pova.

Urusan RAM dan penyimpanan, smartphone ini menawarkan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD. Kemudian di bagian software, Pova 2 menjalankan sistem operasi Android 11 yang dibalut antarmuka HiOS 7.6.

Embel-embel smartphone gaming bukanlah sekedar isapan jempol belaka, sebab Pova 2 telah dilengkapi teknologi ET Game Engine dan Game Space 2.0 yang diklaim dapat meningkatkan kinerja CPU dan GPU. Teknologi ini dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game Mobile Legends yang lebih baik.

Di sektor fotografi, Tecno Pova dianugerahi tiga buah kamera belakang dengan konfigurasi 48 MP sensor utama, 2 MP macro dan 2 MP depth sensor. Untuk keperluan selfie dan panggilan video tersemat kamera 8 MP yang menghadap ke arah depan.

Sementara itu baterai 7.000 mAh yang menjadi sumber daya Pova 2 sudah didukung fitur pengisian daya cepat 18W dengan port USB Type-C. Fitur lain yang ditawarkannya mencakup Dual SIM, jaringan 4G VoLTE, Bluetooth 5.0 , WiFi, GPS, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Tecno Camon 17P dan Camon 17 Pro Meluncur ke Pasaran, Harganya?

Meski begitu belum diketahui apakah ponsel tersebut akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply