RANCAH POST – Mantan anak perusahaan Huawei, Honor, secara resmi telah mengkonfirmasi tanggal peluncuran produk terbaru mereka, yaitu Honor 50 Series. Informasi ini disampaikan langsung oleh Senior PR Manager Honor, Bhavya Sidappa.

Berdasarkan teaser yang diunggah di jejaring sosial Twitter dan juga Weibo acara peluncuran Honor 50 Series jatuh pada tanggal 16 Juni 2021. Selain mengungkap tanggal peluncuran, teaser tersebut juga memperlihatkan bodi belakang Honor 50 yang memiliki modul kamera berbentuk cincin.

Nah, pada tanggal 16 Juni nanti perusahaan yang bermarkas di China tersebut akan mengumumkan tiga perangkat sekaligus, yaitu Honor 50, Honor 50 Pro dan Honor 50 Pro Plus.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (3/6/2021), seri Honor 50 akan menjadi produk perdana perusahaan yang diluncurkan ke pasaran setelah lepas dari induknya, Huawei.

Menurut rumor yang berkembang di internet, seri Honor 50 kemungkinan akan datang dengan sistem operasi Android dan chipset Snapdragon bukan HarmonyOS dan chip Kirin pabrikan Huawei.

Sebelumnya, pihak perusahaan telah membeberkan bahwa Honor 50 dan Honor 50 Pro akan diperkuat chipset Snapdragon 778G. Sedangkan Honor 50 Pro Plus akan diotaki chipset yang lebih tinggi, yakni Snapdragon 888.

Database Geekbench mengungkap jika SoC Snapdragon 888 di Honor 50 Pro Plus bakal dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB yang berpasangan dengan penyimpanan UFS 3.1 seluas 128 GB.

Selain itu, ada bocoran yang mengatakan bahwa Honor 50 Plus akan mengusung layar AMOLED berdiagonal 6.7 inci dengan resolusi QHD dan refresh rate 120 Hz.

Varian tertinggi dari seri Honor 50 ini juga diharapkan tiba dengan baterai 4.400 mAh beserta dukungan fast charging 100W lewat kabel dan 50W nirkabel. Sementara itu, kamera belakangnya diyakini akan menggunakan sensor 50 MP sebagai kamera utamanya yang ditemani kamera ultra wide 13 MP dan telefoto 8 MP.

BACA JUGA: Honor Play5 5G Diumumkan dengan SoC Dimensity 800U, Harganya?

Sedangkan kamera depannya akan hadir dengan lensa ganda berkekuatan 32 MP dan 8 MP. Peluncuran perdana Honor 50 Series akan dilakukan di China, kemudian pasar global baru akan sambanginya pada akhir tahun.

Share.

Leave A Reply