Untuk mempermudah aktivitas recording, kita bisa memanfaatkan aplikasi perekam suara PC atau laptop yang dilengkapi dengan fitur berkualitas.

Menariknya, dengan aplikasi voice recording tersebut kita dapat merekam suara dengan kualitas bagus dan jernih tanpa adanya noise.

Sehingga aplikasi tersebut kerap digunakan untuk merekam sejumlah kegiatan, mulai dari wawancara, cover lagu, meeting, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Kendati di perangkatmu sudah tersedia fitur perekam suara bawaan, tak ada salahnya menggunakan aplikasi perekam suara tambahan untuk mencoba fitur-fitur keren yang ada di dalamnya.

Daftar Aplikasi Perekam Suara PC

Langsung saja, berikut ini beberapa aplikasi untuk merekam suara di PC dan laptop yang bisa kalian gunakan dengan mudah.

Free Sound Recorder

Free Sound Recorder
Free Sound Recorder. (IST)

Sesuai namanya, Free Sound Recorder memang merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk merekam suara secara gratis di PC.

Cara merekam suara di aplikasi ini juga sangat mudah, sehingga semua pengguna termasuk yang masih baru pun tidak akan kebingungan.

Rekaman suara yang dihasilkan cukup bagus dan dapat disimpan ke dalam sejumlah format, seperti MP3 dan WAF.

Audacity – Aplikasi Perekam Suara PC Gratis

Audacity Aplikasi Perekam Suara PC Gratis
Audacity. (IST)

Untuk aplikasi yang berikutnya ini juga tak kalah bagus untuk kalian gunakan. Aplikasi tersebut adalah Audacity.

Dilengkapi dengan tampilan yang simpel membuat aplikasi ini pun sangat mudah digunakan oleh para penggunanya.

Tak sampai di situ saja, Audacity juga memungkinkan para penggunanya melakukan editing multi-track dan mendukung plugin VST.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Suara Video Agar Lebih Bagus

WavePad

WavePad 2
WavePad. (IST)

WavePad juga menjadi salah satu aplikasi PC yang populer digunakan untuk merekam suara. Selain merekam, pengguna juga dapat mengedit suara yang direkam menggunakan sejumlah pengaturan dan efek yang disediakan.

Lalu, kamu juga bisa memotong dan melakukan proses editing lainnya. WavePad tersedia dalam versi pro dan gratis. Kamu bisa memilih mau menggunakan versi yang mana.

Adobe Audition – Aplikasi Perekam Suara PC

Adobe Audition Aplikasi Perekam Suara PC
Adobe Audition. (IST)

Adobe Audition menjadi aplikasi perekam suara yang sudah hadir sejak lama. Aplikasi ini didesain dengan konsep multitrack digital audio recording, mixer, dan editor.

Dengan menggunakan aplikasi, pengguna juga dapat mereka suara sekaligus instrument musik, dan suara lainnya yang diperlukan.

Kemudian, Adobe Audition juga dapat digunakan untuk menggabungkan track suara serta dapat memperbaiki kualitas suaranya agar lebih bagus.

Sound Forge

Sound Forge
Sound Forge. (IST)

Sound Forge recommended digunakan oleh pengguna yang masih pemula dan sudah profesional di bidang perekaman suara.

Sound Forge juga termasuk ke dalam aplikasi yang serba bisa, karena dapat digunakan untuk merekam, mengedit hasil rekaman suara, hingga melakukan pemrosesan terhadap hasil rekaman.

Sound Forge juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur, di antaranya seperti Multi-channel or Multitrack Recording, Real-time Sample Level Wave Editor, Disc Description Protocol Export, Voice Activity Detection, dll.

Wavosaur

Wavosaur
Wavosaur. (IST)

Aplikasi perekam suara PC yang bisa kalian download secara gratis berikutnya adalah Wavosaur. Kendati gratis, aplikasi ini tentu memiliki kualitas yang tak kalah bagus dari yang berbayar.

Pemrosesan file dilakukan menggunakan filter file WAV serta MP3 sehingga prosesnya sangat mudah. Bagaimana, tertatik untuk menggunakan Wavosaur di PC kamu?

Ocenaudio

Ocenaudio
Ocenaudio. (IST)

Masih dengan pembahasan yang sama, kali ini kami punya rekomendasi lainnya yaitu aplikasi bernama Ocenaudio Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan dan dilengkapi dengan sejumlah fitur.

Di antaranya memungkinkan pengguna meningkatkan kualitas audio, dan bisa merekam layar ketika kamu membutuhkannya.

Bagusnya, Ocenaudio juga dapat digunakan digunakan di banyak sistem mulai dari Windows, Mac OS, dan Linux.

MixPad

MixPad
MixPad. (IST)

Terakhir ada MixPad yang juga merupakan aplikasi perekam suara terbaik untuk kamu gunakan. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur.

Fitur tersebut seperti menggabungkan lagu, bisa memilih berdasarkan filter, dan mendukung hampir semua format yang ada.

Sehingga MixPad recommended digunakan untuk menunjang kegiatan perekam audio di PC atau laptop yang kamu punya.

BACA JUGA: Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop Terbaik

Demikianlah rekomendasi aplikasi perekam suara di PC yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur terbaik. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply